Tunggal Putra Andalan Jepang Tersingkir di 32 Besar BWF World Championship 2022

Nanang Sulaeman
Tunggal Putra Andalan Jepang Tersingkir di 32 Besar BWF World Championship 2022 (Foto : Okezone)


TOKYO – Sungguh mengejutkan Tunggal putra andalan  Jepang, Kento Momota disingkirkan  wakil India, Prannoy H S. di babak 32 besar BWF World Championship 2022. , 
Beberapa pemain unggulan  berguguran di BWF World Championship 2022. Teranyar, ada tunggal putra peringkat kedua dunia, Kento Momota.
Langkah Kento Momota harus terhenti di babak 32 besar usai menelan kekalahan dalam dua game langsung dari wakil India, Prannoy H S. Laga rampung dengan skor 17-21 dan 16-21.

Sejak awal pertandingan, Momota memang terus mendapat gempuran dari Prannoy. Pemain India itu pun unggul di interval pertama dengan skor 11-7. Setelah itu, tunggal putra andalan tuan rumah tak mampu mengubah keadaan sehingga kalah di game pertama dengan skor 17-21.

Situasi yang tak jauh beda kembali terjadi di game kedua. Kento Momota lagi-lagi tak mampu menahan tekanan yang dilancarkan oleh Prannoy. Hasilnya, Momota pun keok di game kedua dengan skor 16-21. Dengan hasil ini, langkah dia harus terhenti di hadapan publiknya sendiri.

Kemudian masih di tunggal putra, Kidambi Srikanth (India) yang merupakan pemain unggulan 12 juga harus gugur. Kompatriot Prannoy itu tumbang dari Zhao Jun Peng asal China dalam dua game langsung dengan skor 9-21 dan 17-21.

Kemudian, unggulan lainnya yang gugur yaitu ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pasangan ranking 15 dunia itu kalah dari wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall dalam rubber game 21-17, 19-21, dan 15-21.

Praktis, Bagas/Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra yang tak mampu menembus babak 16 besar. Sebab, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak tersebut

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network