Usai Kalahkan Moldova, Shin Tae-Yong Minta Pemain Timnas Indonesia U20 lebih Cerdas lagi

Fatimatus Zahro
Marselino Ferdinan usai mencetak gol ketiga ke gawang Timnas Moldova U-20. Foto:Tangkap layar

ANTALYA, iNewsPantura.id - Usai mengalahkan Moldova U-20, Pelatih Garuda Nusantara Shin Tae-Yong minta pemain Timnas Indonesia U-20 lebih cerdas lagi.

Timnas Indonesia U-20 kalahkan Moldova U-20 dengan skor 3-1 pada laga uji coba di Stadion Manavgat Attaturk, Selasa (1/11/2022) malam WIB.

Usai laga Pelatih Garuda Nusantara Shin Tae-yong soroti dua masalah. Indonesia tertinggal lebih dulu di babak pertama. Tapi pasukan Shin Tae-yong bangkit di babak kedua berkat kreasi Rabbani Tasnim (58’), Muhammad Ferrari (73’) dan penalti Marselino Ferdinan (79’).

Shin Tae-yong kemudian memberikan ucapan selamat atas keberhasilan anak asuhnya. Menurutnya, Marselino dan kolega mampu memperbaiki performa secara total di babak kedua. “Pertama saya mengucapkan selamat kepada para pemain, walaupun memang babak pertama fokus pemain agak menurun, tapi di babak kedua mereka menampilkan performa terbaik,” kata Shin Tae-yong, Selasa (1/11/2022).

Shin Tae-yong mengantongi beberapa catatan usai laga tersebut, khususnya di lini depan dan lini belakang. Shin Tae-yong ingin para pemain depan Timnas Indonesia U-20 lebih cerdas dalam menyelesaikan peluang.

Sementara untuk lini belakang, Shin Tae-yong ingin para pemain tidak terlalu lama mendelay bola. Sebab hal itu bisa dimanfaatkan lawan untuk menciptakan peluang. “Memang setiap pertandingan ada saja yang harus dievaluasi, tetapi finishing di depan gawang harus lebih fokus lagi,” sambungnya.

“Kami tidak harus mendelay bola, dengan mendelay bola, itu akan memberikan peluang kepada lawan, kami harus lebih cerdas lagi dalam bertahan,” tutupnya. Timnas Indonesia U-20 bakal kembali meladeni perlawanan Moldova U-20. Laga dihelat pada Jumat 4 November 2022.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/timnas-indonesia-u-20-hajar-moldova-shin-tae-yong-soroti-2-masalah-ini/2.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network