Tips Awet Muda Tanpa Skincare

Hadi Widodo
Ilustrasi Olahraga (Foto: Freepik.com)

Bunda sepertinya tak perlu perawatan yang menghabiskan banyak biaya,  cukup lakukan beberapa tips ini bunda bisa tampil muda, fresh dan mempesona.

Bukan hanya wajah tetapi, seluruh kulit tubuh juga menjadi tampak menua dan untuk menghindarinya, mulailah untuk melakukan perawatan dan mendapatkan hasil natural, aman dalam jangka panjang.

Penyebab kulit kita bisa terlihat lebih tua semakin kusam dan berkerut daripada usia sebenarnya, salah satunya dalah faktor stres berlebihan dan rutin terjadi. 

Untuk mencegah proses penuaan dini, Anda tidak cukup hanya penggunaan skincare saja, namun Anda juga harus bisa memperhatikan pola atau gaya hidup juga.

 Dikutip  dari Highend, berikut beberapa hal utama yang sangat penting untuk Bunda lakukan secara rutin, agar mendapatkan wajah dan tubuh tampak awet muda:
1. Olahraga 
Kita juga harus menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga secara teratur. Olahraga dibutuhkan untuk meredakan stress dan memperlambat penuaan sel. Tubuh yang sehat akan terlihat dari seperti apa gaya hidupnya. 

Manfaat dari olahraga ini yaitu menjaga stamina tubuh agar lebih bugar, membantu melancarkan metabolisme, memperkuat otot, dan tentunya membakar kalori.

2. Pola Makan Sehat
Saat ini mulailah untuk teliti dalam memilih makanan. Perhatikan apapun yang dikonsumsi masuk ke dalam tubuh kita ya bun. Bunda dapat menghindari makanan dengan kandungan gula berlebih, daging olahan, ataupun gorengan.

Untuk menggantinya, Bunda dapat mencoba untuk memperbanyak konsumsi makanan tinggi serat, seperti buah, sayur, serta protein untuk mencegah kerusakan pada sel-sel kulit. Apa saja pola makanan yang Anda konsumsi setiap harinya akan terlihat hasilnya di wajah Anda.

3. Massage Wajah
Massage ini memberikan relaksasi untuk meredakan stres dan untuk anti aging. Yang dapat Anda lakukan hanyalah memijat seluruh wajah dengan lembut. Massage dapat menjadi salah satu alternatif gaya hidup yang sehat karena dapat memberikan kesehatan kulit menjadi lebih kencang.

4. Gunakan Sunscreen
Sunscreen ini sangat penting karena dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit serta mengurangi gejala penuaan dini seperti kulit kering, kusam, dan garis halus.

Sudah tahu kan Bunda tips apa saja yang perlu dilakukan untuk tetap terlihat awet muda dan mempesona. Bunda dapat mulai melakukannya dari sekarang sampai menjadi sebuah kebiasaan baik.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network