Kali Bekasi Meluap, Ratusan Rumah Terendam

Hadi Widodo
Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir (Foto: Instagram)

BEKASI - Akibat Luapan Kali Bekasi ratusan rumah terendam banjir setingga 60 cm di Kompleks Jaka Kencana, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis(17/2/2022).

Jebolnya tanggul pembatas pada kali tersebut mengakibatkan air meluap ke permukiman warga. 

Sejumlah warga tampak dievakuasi dengan prahu karet ke tenda yang disiapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi. 

Adapun beberapa lainnya terlihat memilih masih menetap di lantai teratas rumahnya masing-masing.

Demi menghindari banjir kian meningkat, sejumlah warga mengevakuasi kendaraannya baik roda dua dan empat ke tempat aman. Warga pun mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

Sejumlah petugas BPBD dan aparat keamanan TNI-Polri Kota Bekasi pun terlihat disiagakan demi membantu warga yang terdampak. 

Ketua RW setempat, Riyadi Wibowo mengatakan, sedikitnya sekira 1.500 jiwa yang tinggal di Perumahan Kompleks Jaka Kencana terdampak banjir kiriman tersebut.

Warga pun berharap adanya realisasi dari pemerintah setempat untuk memperbaiki atau meninggikan tanggul secara permanen agar banjir tidak terulang.

Banjir di sejumlah perumahan di Kota Bekasi itu di sebabkan meluapnya Kali Bekasi akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat hingga menyebabkan dua anak Sungai Cikeas dan Cileungsi meluap.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network