Pasca-Penyerangan KKB, Satgas Damai Cartenz Evakuasi Korban Selamat Pekerja PT PTT

Hadi Widodo
Pasca-Penyerangan KKB, Satgas Damai Cartenz Evakuasi Korban Selamat Pekerja PT PTT. Sabtu(5/3/22) (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Setelah penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Muhammad Firman menyatakan pihaknya kini tengah mengevakuasi pekerja pembangunan Tower Palapa Timur Telematika di Distrik Beoga, Papua, Sabtu (5/3/2022).

"Evakuasi menggunakan Helikopter Bell 412 EP Noreg HA-5177, pada pukul 10.13 Wit Tim yang melaksanakan evakuasi berhasil evakuasi korban yang masih selamat atas nama Nelson," ujar Firman dalam keterangannya.

Firman mengatakan, korban dievakuasi ke Timika dan tiba di Bandara Moses  Kilangin pada pukul 10.45 WIT.

"Korban dibawa ke Polres Mimika mile 32 menggunakan ambulans, dan ditangani oleh tim dokter untuk dilakukan pengecekan kesehatan dan trauma healing," pungkasnya.

Insiden penyerangan terhadap karyawan PT. PTT dan kontraktor serta warga lokal menewaskan delapan dari sembilan orang yang ditugaskan memperbaiki BTS3 Telkomsel di titik CO 53M 756085 9585257 terjadi pada Rabu (2/3).

Mereka terdiri dari empat orang karyawan PT. PTT, tiga orang karyawan kontraktor dan seorang pemandu lokal, dan seorang yakni NS karyawan PT PTT yang selamat karena saat itu tidak berada di kamp. Delapan orang yang meninggal adalah BILLY, Renal, Bona, Bebi Tabuni, Jamal, Eko, Syahril, dan Pak De.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network