Nonton Langsung MotoGP, Jokowi Ditemani Istri dan Puan Maharani 

Nanang Sulaeman
Nonton Langsung MotoGP, Jokowi Ditemani Istri dan Puan Maharani (Foto: inews)

JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana menonton langsung gelaran MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20/3/2022) siang.

Tampak bersama presiden Jokowi Ketua DPR Puan Maharani serta Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Presiden beserta rombongan disambut oleh Hadi Tjahjanto selaku Komandan Lapangan MotoGP Mandalika .

Presiden Jokowi dan rombongan tampak menyapa penonton yang ada di tribun. Jokowi  menggunakan jaket warna merah bertuliskan G20 Indonesia 2022. Sedangkan Iriana menggunakan baju lengan panjang berwarna putih dibalut hijab merah. 

“Kehadiran saya ke sini untuk mendukung pelaksanaan beberapa ajang balapan yang dilaksanakan di Mandalika, termasuk MotoGP. Sirkuit Mandalika telah meningkatkan citra Indonesia di mata dunia internasional, dan ini sangat membanggakan kita sebagai bangsa,” ujar Puan, Minggu (20/3/2022).

Di Mandalika, Puan menyaksikan balapan MotoGP dari tribun di atas Paddock. Sebelum race dimulai, dia melihat langsung persiapan para pembalap MotoGP dan tim sebelum berlaga seperti saat mereka mengganti ban dan pengecekan motor.

Puan bersama Jokowi juga turut menyapa penonton dari tribun yang sudah sejak pagi meramaikan sirkuit Mandalika. Dalam kesempatan itu, dia juga sangat menyayangkan insiden yang dialami Marc Marquez saat sesi pemanasan sehingga membuat pembalap Repsol Honda itu tidak bisa bertanding.

“Sayang sekali Marc Marquez tidak bisa bertanding di Mandalika. Semoga Marquez bisa tertangani dengan baik dan cepat pulih dari cedera, sehingga kembali bertanding di balapan berikutnya,” ujarnya.

Di sisi lain, mantan Menko PMK itu menyatakan perhelatan balap MotoGP di Mandalika telah membantu pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19. Puan berharap pariwisata Indonesia bisa terus bangkit.

“Kita lihat beberapa hari ini penerbangan menuju Lombok penuh karena adanya balapan di Mandalika. Tentunya ini juga akan membantu industri UMKM, perhotelan, dan wisata lokal di NTB,” tuturnya.

Kegiatan ini dilakukan Puan jelang pembukaan 144th IPU Assembly and Related Meetings di Bali malam ini.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network