Lakukan 5 Latihan ini untuk Menguatkan Otot Kaki, Agar Betis Kekar Bagai Cristiano Ronaldo

Hadi Widodo
5 Latihan otot kaki agar kaki kekar bagai Christiano Ronaldo (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Terdpat beragam cara latihan untuk menguatkan otot kaki yang patut dicoba, jika Anda ingin memiliki  kaki yang kekar seperti Cristiano Ronaldo.

Demi menjaga kekuatan otot kaki, tentu saja harus sering latihan secara rutin. Latihan juga akan membantu keseimbangan dan koordinasi kaki menjadi lebih baik. Untuk melatih kekuatan otot kaki, ada berbagai jenis latihan yang bisa dilakukan.

Berikut lima jenis latihan untuk menguatkan otot kaki;

1. Side Lunges

Side Lunges adalah jenis latihan untuk memperkuat otot paha dan meningkatkan fleksibilitas pada otot. Latihan ini juga digunakan bermanfaat melatih otot paha depan, paha belakang dan betis.

2. Side Leg Raises

Side Leg Raises bermanfaat untuk membangun kekuatan otot paha dan pinggul. Latihan ini akan membantu menggerakan pinggul untuk lebih baik serta menstabilkan tubuh dan meningkatkan daya tahan otot.

3. Calf Raises

Calf Raises merupakan latihan untuk meningkatkan otot kaki terutama bagian betis. Latihan ini sangat mudah karena tidak membutuhkan berbagai peralatan dan hanya menggunakan tubuh sebagai beban.

4. Split Squats

Split Squats melatih bagian paha depan dan paha belakang. Latihan ini akan meningkatkan keseimbangan otot yang lebih baik di kedua sisi tubuh. Itu tadi lima latihan untuk menguatkan otot kaki.

5. Squats

Squats adalah latihan yang sangat sederhana dan efektif untuk memperkuat adductor magnus dan gluteus maximus. Melakukan Squats akan membuat otot-otot utama seperti quadriceps femoris, adductor magnus dan gluteus maximus bekerja.

Latihan yang cukup mudah bukan? Silakan dicoba selamat berlatih!

 

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network