Kandaskan Juara Dunia, Indonesia Hidupkan Asa Lolos Fase Grup Toulon Cup 2022

Nanang Sulaeman
(Foto : Twitter/@TurnoiMRevello )

VITROLLES, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 hidupkan asa untuk lolos dari dari fase grup B Toulon Cup 2022 usai mengandaskan Ghana yang pernah menjadi Juara Dunia Yunior U20 Tahun 2009.

Indonesia kini menduduki peringkat ketiga hasil sekali menang dan sekali kalah saat melawan venezuela. Di pertandingan terakhir, Indonesia akan bertemu Meksiko yang juga diunggulkan di turnamen tersebut.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Ghana berlangsung di Stade Jules-Ladoumègue, Vitrolles, Prancis pada Kamis (2/6/2022) pukul 18.30 WIB. Indonesia yang tampil ditekan dan minim peluang justru bisa menang. Pemain Persija Jakarta, Raka Cahyana sukses menjadi pembeda lewat golnya pada menit 58'.
Ghana langsung melancarkan permainan high pressing ketat seusai peluit babak pertama dibunyikan. Bek Indonesia untungnya bermain sigap mengamankan bola.

Babak kedua, Ghana juga terus menekan Sampai menit 20', Ghana masih mendominasi bola. Namun beberapa eluang berhasil digagalkan penjaga gawang

Indonesia akhirnya mencetak gol! Berawal dari crossing Caraka dari sisi kanan lini serang, bola bisa disambut kiper Anane. Namun, bola lepas saat Anane ditekan Raka Cahyana yang persis ada di depannya. Pemain kelahiran Banyumas itu pun langsung menyambut bola sehingga gol pun tercipta. Indonesia unggul 1-0 atas Ghana.

Ronaldo Kwateh dkk,  akan melakoni pertandingan terakhir pada Minggu malam, 5 Juni yang akan ditayangkan langsung di RCTI pada Pukul 22.30.

 Susunan Pemain Indonesia U-19 vs Ghana: Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Supriadi; Cahyana, Ferarri, Rusadi, Amping; Pamungkas, Fikri, Nico; Caraka, Fachrezi, Ronaldo Kwateh

Berikut klasemen sementara Grup B Toulon Cup 2022 kelar laga Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Ghana U-20:

1. Meksiko – 3 poin

2. Venezuela – 3 poin

3. Timnas Indonesia U-19 – 3 poin

4. Ghana – 0

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network