get app
inews
Aa Read Next : 3 Latihan Basket Tergila ala Kobe Bryant, Nomor 1 Paling Mengejutkan!

Timnas Basket Indonesia Tuai Pujian meski Kalah dari Arab Saudi

Senin, 04 Juli 2022 | 11:13 WIB
header img
Timnas Basket Indonesia Tuai Pujian meski Kalah dari Arab Saudi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pelatih Timnas Basket Arab Saudi, Mohamed Mounir Youssef Elkerdany memuji perkembangan yang ditunjukkan oleh Timnas Basket Indonesia setelah kalah dari tim asuhannya tersebut.

Diketahui Timnas Basket Indonesia harus menelan kekalahan dari Arab Saudi di Window III FIBA World Cup Qualifiers 2023.

TImnas Basket Indonesia vs Timnas Basket Arab Saudi

Ya, laga Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi baru saja rampung digelar pada Jumat 1 Juli 2022 malam WIB. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia yang sempat unggul di dua quarter pertama, akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor tipis 67-69.

Coach Mounir meyakini para suporter merasa kecewa dengan hasil yang didapat Timnas Basket Indonesia. Namun, pelatih asal Mesir itu menegaskan bahwa tim asuhan Rajko Toroman telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik.

"Dari segi hasil, mungkin ini kurang baik untuk tim Anda, tapi secara permainan mereka sangat berkembang,” ujar coach Mounir, pada konferensi pers pasca-pertandingan.

Selain itu, coach Mounir juga melihat pola permainan Indonesia telah lebih matang dan cukup sulit untuk diprediksi. Dirinya pun yakin Indonesia akan terus menunjukkan kemajuan hingga menjadi tim yang tangguh.

“Indonesia secara permainan sudah menuju ke arah yang baik dan bisa menjadi tim yang tangguh," jelasnya.

Timnas Basket Indonesia

Dengan kekalahan tersebut, peluang Indonesia untuk lolos ke di FIBA World Cup 2023 sudah dipastikan tertutup. Pasalnya, Indonesia belum mendapat satu kememangan pun.

Meski begitu, Indonesia masih bisa membuktikan kemampuannya di laga terkahir melawan Yordania. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Istora Senayan, Senin 4 Juli 2022 pukul 19.30 WIB.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut