get app
inews
Aa Read Next : Generasi Pixel Fold Minim Kualitas dan Inovasi, Google Enggan Luncurkan Ponsel Layar Lipat Kedua

Bikin Kerja jadi Mudah, 4 Fitur Tersembunyi Gmail ini Jarang diketahui!

Selasa, 05 Juli 2022 | 10:34 WIB
header img
Bikin Kerja jadi Mudah, 4 Fitur Tersembunyi Gmail ini Jarang diketahui! (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gmail telah menjadi pilihan banyak pengguna di seluruh dunia dan sangat  familiar dengan salah satu produk yang dimiliki oleh Google ini tentu berkirim pesan ke seluruh dunia bisa jadi lebih mudah dan praktis 

Gmail sendiri, memiliki misi untuk memberikan kemudahan berkirim surat ke manapun dan di manapun. Layanan email buatan Google yang bertujuan untuk mengirimkan pesan atau surat secara online ini, 

Mulai dari perusahaan ternama, firma, bahkan pemakaian pribadi turut memanfaatkannya. Gmail pun memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan manusia untuk memudahkan pekerjaan.

Dilansir dari Okezone  Senin (4/7/2022), 4 Fitur tersembunyi Gmail jarang diketahui. Bikin kerja jadi mudah apa saja? Simak berikut ini.

1. Schedule Sent

Fitur Schedule Sent adalah salah satu fitur yang mungkin jarang diketahui pengguna Gmail, tetapi sangat bermanfaat apabila sering mulapakan penjadwalan pengiriman Email.

Lewat fitur Schedule Sent, pengguna Gmail bisa menjadwalkan pengiriman email dengan waktu yang lebih spesifik menggunakan fitur ini.

2. Undo Send

Penahkah mengalami salah kirim ataupun melupakan satu dua hal penting dalam penulisan Gmail? Jangan khawatir, Gmail menyediakan fitur Undo Send.

Fitur ini, memungkinkan penggunanya untuk membatalkan email yang sudah terlanjur terkirim. Batas waktunya mulai dari 5 detik sampai 30 detik.

3. Snooze Email

Bagi sebagian orang, Gmail menjadi tempat untuk bekerja dan membalas segala hal yang berkaitan dengan urusan pekerjaan. Email yang terkadang banyak membuat seseorang ingin rehat sejenak dan melanjutkannya nanti.

Sekarang tidak perlu menggunakan alarm, Gmail memiliki fitur Snooze Email. Snooze email memungkinkan pengguna untuk membaca pesan nanti sesuai jadwal yang dipilih. Hal ini mencegah menumpuknya email yang masuk.

4. Gmail Offline Mode

Pernakah bekerja atau melakukan hal tetapi jaringan internet kurang stabil?

Mungkin fitur inilah yang dibutuhkan pengguna email. Gmail, memiliki fitur offline mode yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berkirim email tanpa internet.

Caranya adalah buat bookmark untuk kotak masuk yang ingin dibaca nanti, lalu aktifkan offline mode pada gmail.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut