get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Saham Cuan Akhir Bulan 

Begini Kisah Sukses Pemilik Perusahaan Monde Nissin Jadi Pengusaha Kaya Raya

Minggu, 10 Juli 2022 | 09:47 WIB
header img
Betty Ang, Konglomerat Pemilik Perusahaan Monde Nissin (Foto: IdxChannel)

MONDE Nissin merupakan sebuah perusahaan Filipina yang bergerak di sektor pangan dan juga sebagai produsen biskuit dan mie di negara tersebut. Perusahaan tersebut didirikan pada 1979 dan mencatatkan pendapatan yang luar biasa hingga saat ini.

Lantas, Tahukah Anda siapa pemilik perusahaan Monde Nissin? Mungkin banyak yang sudah mengetahui produk dari Monde Nissin namun belum mengetahui siapa pemiliknya.  

Banyak produk-produk Monde Nissin yang masuk ke Indonesia, perusahaan tersebut didirikan oleh seorang wanita bernama Betty Ang bersama dengan ayah mertuanya, Hidajat Darmono. Betty bersama suaminya, Hoediono Kweefanus, memiliki beberapa bagian saham dari Monde Nissin. 

Saat ini, Betty Ang menjabat sebagai Presiden sekaligus Direktur dari Monde Nissin. Betty Ang sendiri masuk ke dalam jajaran orang terkaya Filipina ke-18 versi Forbes pada 2021 lalu, dengan total kekayaan mencapai USD1,4 miliar, atau setara dengan Rp20,9 triliun. 

Keluarga Kweefanus juga diketahui menjadi pemilik dari perusahaan biskuit Indonesia bernama Khong Guan, yang menjual berbagai produk wafer dan kue kering.

Kaya Raya Berkat Saham

Betty Ang menjadi seorang miliarder di Filipina berkat keputusannya untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) dari perusahaan yang didirikannya tersebut. Perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 40 tahun tersebut melakukan IPO pada Juni 2021 lalu dan mengumpulkan dana sebesar ₱55,9 miliar (USD1,1 miliar) atau sekitar Rp14,9 triliun.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut