get app
inews
Aa Read Next : Tak Sabar, Moon Sang Min Bakal Bintangi Drama Wedding Impossible?

Won Bin Jadi Aktor Paling Populer di Korea, Walau Sudah Tak Adu Akting Selama 12 Tahun

Selasa, 26 Juli 2022 | 15:27 WIB
header img
Won Bin Jadi Aktor Paling Populer di Korea, Walau Sudah Tak Adu Akting Selama 12 Tahun (Foto: Instagram)

SEOUL - Banyak yang heran bagaimana Won Bin menjadi begitu populer, padahal sudah 12 tahun tidak mengambil projek akting, baik dalam film maupun drama.

Melansir Koreaboo, Selasa (26/7/22), Won Bin memulai debutnya pada 1997 dengan peran kecil dalam film Propose. Dia terus mengambil peran yang lebih kecil sampai 2000. Lalu, dia membuat terobosan ke publik Korea di "Kkokji" dan "Autumn in my Heart" yang memasangkannya dengan Song Hye Kyo. 

Autumn in My Heart sendiri secara khusus membuatnya menjadi bintang. Tidak hanya di Korea, tetapi di seluruh Asia. Won Bin juga semakin naik popularitas berkat perannya dalam drama Friends dan film "Taegukgi" serta "My Brother."

Setelah itu, Won bin hiatus lima tahun. Dalam masa hiatus itu, dia juga menjalankan tugas wajib milter. Sayangnya, setelah wajib militer dan beberapa tahun setelahnya, dia tidak juga kembali akting. 

Lalu, Won Bin membintangi film "Mother Bong Joon Ho," dan melanjutkan kariernya dengan tampil di drama hits Korea Selatan bersama Kim Sae Ron kecil, The Man from Nowhere.

"The Man from Nowhere" dirilis pada 2010. Itu 12 tahun yang lalu. Sejak itu, Won Bin tidak memiliki proyek akting apa pun. Meski demikian, popularitasnya tidak pernah turun dan dia justru sangat dicintai publik Korea. 

Banyak spekulasi yang muncul dari pertanyaan kenapa dia tidak kembali berakting. Mulai dari kemungkinan terlalu pilah pilih projek yang ekstrem hingga bernasib buruk. 

Usai menikah dengan Lee Na Young pada 2015 dan mendapatkan anak pertama, dia merasa ingin kembali ke dunia akting. Pada 2016, dia sempat ditawari peran utama dalam versi remake Korea untuk film Still Life karya Umberto Pasolini. Namun, karena perbedaan antara sutradara dan Won Bin, dia akhirnya menolak peran tersebut.

 

Won Bin tetap digemari meski sudah tidak aktif akting 12 tahun. (Foto: celeberities.id/Instagram @_won_bin_)

Pada tahun yang sama, "The Man from Nowhere" sedang dalam diskusi untuk pembuatan ulang Hollywood, dan Won Bin adalah bagian dari diskusi tersebut. Dia mencoba untuk membuat comeback-nya melalui remake, tetapi koordinasi yang buruk antara tim produksi dan pihak Won Bin menyebabkan penampilannya gagal. Sutradara Lee Chang Dong, yang memproduseri "Burning," juga sedang berdiskusi untuk bergabung dengan tim produksi.

Baru-baru ini, Won Bin sedang dalam diskusi untuk kembali melalui drama. Dia sedang mempertimbangkan peran dalam drama blockbuster 40 miliar KRW The Immortal yang disutradarai oleh PD "Mr. Sunshine," Jang Young Woo.

Drama 16 episode ini menampilkan seorang wanita yang mengingat kehidupan masa lalunya setelah terus-menerus mati dan bereinkarnasi selama 600 tahun. Tapi, lagi-lagi dia akhirnya menolak drama ini karena dia merasa terlalu terbebani untuk kembali ke industri melalui sebuah drama, meskipun naskah dan skenarionya sangat bagus.

Selama ini, Won Bin hanya berpartisipasi dalam iklan komersil (CF) maupun pemotretan. Bagian dari apa yang membuat Won Bin menarik bagi orang Korea adalah visualnya yang sangat tampan. Bahkan, di usianya memasuki kepala empat, dia tetap terlihat seperti pria umur 20an.

So, hanya waktu yang akan membuktikan kapan Won Bin kembali ke layar kaca maupun layar lebar untuk mengobati kerinduan para fansnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut