get app
inews
Aa Read Next : Catat Sejarah Baru, PLN Operasikan PLTS Terapung Terbesar di Indonesia

Yolla Yuliana, Bidadari Timnas Voli Putri dengan Segudang Prestasi

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:14 WIB
header img
Yolla Yuliana, Bidadari Timnas Voli Putri dengan Segudang Prestasi (Foto: Okezone)

YOLLA Yuliana, Pemain Tim Nasional (Timnas) Putri Voli Indonesia dikenal karena memiliki paras yang amat cantik hingga mendapat julukan Bidadari Timnas Putri Voli Indonesia dengan segudang prestasi yang luar biasa. Saat ini ia bermain untuk Bandung BJB Tandamata.

Pada edisi Proliga 2022, Yolla turut membantu Bandung BJB Tandamata menjadi juara. Berkat penampilan apiknya itu, ia pun masih dipercaya membela Timnas Putri Voli Indonesia di ajang SEA Games 2021 pada Mei 2022.

Lagi-lagi, Yolla mampu membantu timnya meraih prestasi. Pada ajang SEA Games 2021 itu, Yolla dan kawan-kawan berhasil membawa pulang medali perunggu.

Tentunya dua prestasi Yolla di awal 2022 ini sangatlah luar biasa. Lantas siapa sebenarnya Yolla?

Yolla lahir di Bandung pada 16 Mei 1993. Ia mengenal voli sejak kecil karena ibu kandungnya adalah mantan pevoli juga. Jadi, tak heran dari usia dini Yolla sudah diarahkan ke cabang olahraga tersebut.

Pada 2006 atau ketika usianya 12 tahun, sang ibu mengirimkan Yolla masuk klub Voli ALKO Bandung. Ia belajar banyak di klub voli tersebut hingga akhirnya menjalani debut sebagai pevoli profesional bersama Bogor Prayoga Unitas pada 2009.

Penampilan apik Yolla kala itu mampu membuat tim besar Proliga, Jakarta Elektrik PLN merekrutnya di 2010. Kala itu, Yolla yang masih berusia 16 tahun merupakan pemain pelapis di Jakarta Elektrik PLN.

Perjalanan karier Yolla di voli pun sempat naik-turun. Sebab ia pernah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Jakarta Elektrik PLN saat Proliga 2017 berlangsung.

Hal itu dilakukan Yolla karena ia ingin fokus menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bagasasi. Ya, meski berkarier sebagai atlet, Yolla tak pernah melupakan pendidikan formal.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut