get app
inews
Aa Read Next : Bupati Pemalang Segera Disidang, KPK Limpahkan Kasus Jual Beli Jabatan ke JPU

Terjaring OTT KPK, Ini Profil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 08:55 WIB
header img
Bupati Pemalang Agung Mukti Wibowo. Foto: Dokumen Kominfo pemalang

PEMALANG, iNews.id Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Jumat hari ini (12/8/2022) masih diperiksa intensif di Gedung KPK usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) , Kamis (11/8/2022).

OTT dilakukan di depan gerbang gedung DPR. Menurut Sekjen DPR Indra Iskandar pada pukul 16.00 WIB, pada Kamis sore ada kejadian di gerbang Pancasila, gerbang masuk gedung DPR di bagian belakang, jalan Gelora, dekat lapangan tembak, Senayan, Jakarta Pusat.

Dia mengungkapkan, sempat ada kejadian di mana mobil Toyota Innova berpelat G asal daerah Brebes, Pemalang, Batang, Tegal dan Pekalongan ditempel sejumlah mobil di gerbang belakang DPR. "Dua mobil yang dipepet, satu mobil itu pelat nomornya G. Mobil itu dipepet ke dekat pagar lapangan tembak, terus didorong terus sampai ke arah pintu gerbang belakang DPR," katanya.

Sehari sebelum kabar OTT, Mukti Agung Wibowo sempat melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pemalang. Di antaranya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemalang, Slamet Masduki menjadi Penjabat (PJ) Sekertaris Daerah di Ruang Aula BKD Pemalang pada Rabu (10/8) sore.

Slamet menggantikan posisi Sekda sebelumnya, Mohammad Arifin yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Dirkrimsus Polda Jateng dalam kasus korupsi pembangunan proyek jalan Kabupaten Pemalang tahun 2010.

Berikut profil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo:

 Nama: Mukti Agung Wibowo
Tempat dan Tanggal Lahir: Tegal, 2 Oktober 1976
Usia: 45 tahun
Istri: Atu Rosmiyati
Almamater: Universitas Trisakti, Universitas Diponegoro Usaha: Pengusaha bus Dewi Sri

Mukti Agung Wibowo terpilih sebagai Bupati Pemalang periode 2021-2025 berdasarkan Pemilihan umum Bupati Pemalang 2020 bersama dengan Mansur Hidayat dan diusung PPP dan Gerindra.
Mukti Agung diketahui merupakan salah satu anak dari pemilik PO Dewi Sri yang ternama di Pantura. Mukti Agung Wibowo adalah adik dari Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti dan kakak dari Wali Kota Tegal periode 2008-2013 Ikmal Jaya yang juga merupakan keturunan dari pengusaha pemilik PO Dewi Sri yakni H Ismail.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut