get app
inews
Aa Read Next : Hasil Minor di ajang Japan Open 2022, PBSI Bakal Evaluasi

Jalani Pendidikan Kepolisian, Putri KW Semakin Kuat Tidak Mudah Menyerah

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:57 WIB
header img
Jalani Pendidikan Kepolisian, Putri KW Semakin Kuat Tidak Mudah Menyerah ( Foto: Sport.Id )

 

JAKARTA - Salah satu wakil  Tim Merah-Putih di sektor tunggal putri pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 , Putri Kusuma Wardani, mengaku merasakan perubahan pada dirinya setelah menjalani pendidikan Polisi Wanita (Polwan). Menurut pemain yang akrab disapa Putri KW itu, kini mental bermainnya semakin kuat sehingga tak mudah menyerah.

Seperti diketahui, pada bulan Juli lalu, Putri KW resmi memulai seleksi sebagai calon abdi negara. Dia mengenyam pendidikan di Ciputat, Tangerang Selatan untuk menjadi seorang Polwan.

Setelah hampir sebulan menjalani pendidikan tersebut, pemain berusia 20 tahun itu kembali ke Pelatnas Cipayung. Sebab, dia harus mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Meski terbilang singkat, tapi pemain asal Tangerang itu sudah merasakan perubahan pada dirinya dari segi mental bermain. Menurutnya, sekarang dia lebih pantang menyerah dan ingin tetap berusaha meski sudah merasa lelah.

“Paling dari segi mental sih aku ngerasain ada perubahan sedikit, jadi enggak gampang nyerah, mau secapek apapun aku harus tetep kuat, gitu,” kata Putri dalam konferensi pers virtual, Senin (15/8/2022).

Kondisi tersebut tentu membuat Putri KW terlambat dibanding rekan-rekannya yang lain dalam mempersiapkan diri menuju turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia itu. Meski begitu, dia mengungkapkan persiapannya tetap berjalan dengan baik dengan dibantu oleh sang pelatih, Herli Djaenuddin dan Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.
Juara Orleans Masters 2022 itu mengatakan bahwa dirinya harus bekerja lebih keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya dengan rekan-rekannya yang lain. Caranya adalah dengan melakukan adaptasi dengan cepat agar hal tersebut bisa tercapai.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut