get app
inews
Aa Read Next : Pendidikan  Nomor Satu, Farel Prayoga Terima Tawaran  Beasiswa Erick Thohir

Lagu Ojo Dibandingke Viral di Upacara Kemerdekaan, Profil Abah Lala Ikut Melambung

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 16:08 WIB
header img
Profil Abah Lala ikut melambung setelah Lagu Ojo DIbandingke Viral. Foto : IG Abah lala

JAKARTA, iNews - Setelah Lagu dangdut koplo yang berjudul Ojo Dibandingke viral, Profil Abah Lala, sang pencipta lagu  ikut melambung.

Saat Upacara Kemerdekaan RI di Istana Farel Prayoga yang menyanyikan lagu ciptaan Abah Lala di depan Presiden Joko Widodo ramai dibicarakan setelah viral.

Abah Lala pencipta lagu Ojo Dibandingke adalah seniman asal Musuk, Boyolali yang punya nama asli Agus Purwanto. Kariernya diawali dari genre dangdut sejak 2009. Mulanya Abah Lala berkarier sebagai Seniman Gedruk (tarian tradisional Boyolali) sekaligus juga penyanyi di grup Gedruk bernama Saleho. Di grup itulah, Abah lala yang jadi ketua  Saleho membawa grup tersebut sampai ke Mancanegara.

Abah Lala pernah mendirikan Orkes Melayu atau OM yang diberi nama MG 86. Personel MG 86 terdiri atas mantan tenaga kerja indonesia (TKI) dan petani ladang.

Dilansir dari kanal YouTube pribadinya Abah Lala Official, dia mencetuskan jargon cendhol dhawet hingga dia naik daun dan menambah jadwal manggung di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Viralnya lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan di depan Presiden di Upacara Kemerdekaan membuat Abah Lala terharu. Di akun Instagramnya, dia mengungkapkan rasa syukur dan harunya.
"Puji syukur alhamdulillah, lagunya dinyanyikan di Istana Negara, spesial Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pokoknya tetap semangat. Merdeka, merdeka, merdeka!" Ucap Abah Lala dalam video yang diunggah di Instagram.

Ia juga menuliskan rasa syukurnya itu lewat caption postingannya. Dirinya mengaku bangga Lagu Jawa bisa ikut berpartisipasi meramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut