get app
inews
Aa Read Next : Sering Tampil Catchy! Ternyata Lisa Balckpink Punya Pengalaman Buruk dengan Rambutnya

Daftar Bintang K-Pop dengan Tarif  Endorse Termahal, Blackpink Tak Tertandingi

Kamis, 08 September 2022 | 08:57 WIB
header img
Daftar Bintang K-Pop dengan Tarif  Endorse Termahal, Blackpink Tak Tertandingi (Foto/Soompi)

JAKARTA – InewsPantura.id- Daftar Bintang K-Pop dengan Tarif  Endorse Termahal menarik untuk diketehui, kira kira  berapa tarif endorsement yang dipatok para idol K-Pop ini , karena  tak cuma manggung, penghasilan para idol ini juga ditopang dari honor mereka sebagai brand ambassador sebuah produk hingga endorsement di media sosial, seperti Instagram.

 

Berikut Daftar Bintang K-Pop dengan Tarif  Endorse Termahal  dikutip dari Okezone 08/09/2022

  1. LISA BLACKPINK

Bagi pengiklan, pengikut seorang idol yang sangat masif tentu sebuah keuntungan. Hal inilah yang dilihat dari Lisa BLACKPINK yang memiliki 81,5 juta pengikut.

 

Dengan popularitas tersebut, dia tercatat sebagai brand ambassador sederet brand besar, seperti Celine, Bvlgari, hingga MAC cosmetics. Dia bisa meraih USD80,9 juta atau setara Rp1,1 triliun dari endorsement setiap tahunnya.

 

  1. JENNIE BLACKPINK

 

Idol K-Pop dengan tarif endorse termahal selanjutnya diisi oleh member BLACKPINK lainnya, Jennie. Seperti Lisa, dia juga memiliki daya tarik kuat bagi para pengiklan.

 

Jennie BLACKPINK tercatat memiliki 69,4 juta follower di Instagram dan tercatat sebagai brand ambassador merek mewah Chanel, dengan honor USD28,5 juta atau setara Rp405 miliar.

 

  1. G-DRAGON

 

Deretan idol K-Pop dengan bayaran endorse termahal pertama diisi oleh G-Dragon, leader boy group BIGBANG. Dia memiliki 21,2 juta follower di Instagram dengan tarif endorse bisa mencapai USD4,92 juta atau setara Rp70 miliar.

  1. ISOO BLACKPINK

 

Dengan 63,5 juta follower di Instagram, Jisoo juga tercatat sebagai brand ambassador merek fashion ternama Dior, sejak 6 Maret 2021. Dia dikabarkan menerima bayaran sebesar USD64,8 juta atau sekitar Rp92,45 miliar dari endorsement.

 

  1. ROSE BLACKPINK

 

Idol K-Pop dengan tarif endorse termahal selanjutnya adalah Rose BLACKPINK yang memiliki 62,4 juta follower di Instagram. Dia menerima bayaran sebesar USD1,1 juta (Rp15,9 miliar) dari menjadi brand ambassador Tiffany & Co.

  1. AESPA

 

Sejak 2021, girl group asuhan SM Entertainment ini menjadi brand ambassador merek mewah asal Perancis, Givenchy. Dengan menjadi brand ambassador produk tersebut, Aespa bisa menerima bayaran USD2,52 juta (Rp35,94 miliar) untuk endorsement di media sosial.

 

  1. CHANYEOL EXO

 

Personel EXO ini memiliki lebih dari 23 juta follower di akun Instagram pribadinya @real_pcy. Dia digadang-gadang menerima bayaran sebesar USD450.000 atau setara Rp6,4 miliar per sekali posting di Instagram. Prada merupakan salah satu brand yang pernah memakai jasa Chanyeol di media sosia

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut