Logo Network
Network

Banjir 1 Meter di Pemalang Rendam Ribuan Rumah, Petugas Evakuasi Warga

Suryo Sukarno
.
Selasa, 23 November 2021 | 21:42 WIB
Banjir 1 Meter di Pemalang Rendam Ribuan Rumah, Petugas Evakuasi Warga
Petugas gabungan mengevakuasi warga korban banjir di Kabupaten Pemalang. (Foto: iNews TV/Suryono Sukarno).

PEMALANG, iNews.idBanjir merendam ribuan rumah di Kabupaten Pemalang setelah hujan deras mengguyur wilayan itu semalaman sejak Senin (22/11/2021) malam hingga Selasa (23/11/2021) pagi. Banjir diperparah dengan meluapnya Sungai Rambut yang membelah Kabupaten Pemalang dan Tegal.

Banjir yang terus meninggi memaksa petugas gabungan TNI-Polri, BPBD, dan relawan mengevakuasi warga ke tempat yang aman. 

Banjir terparah di antaranya melanda Desa Tambakrejo dan Lawangrejo. Ketinggian banjir di kedua desa mencapai 60 sentimeter hingga 1 meter.

Akibatnya, warga kesulitan beraktivitas karena seluruh jalan, dan rumah terendam air. 

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, ada dua posko yang sudah disiapkan untuk menampung para pengungsi korban banjir.

“Dua posko disiapkan untuk membantu korban banjir, yaitu di PMI Kabupaten Pemalang dan Balai Desa Tambakrejo,” kata Ari Wibowo, Selasa (23/11/2021). 

Posko di Balai Desa Tambakrejo mengakomodasi kebutuhan logistik di sejumlah desa yang tergenang banjir, khususnya yang berada di sekitarnya. Di posko terdapat dapur umum untuk suplai logistik dan makanan bagi warga terdampak banjir. 

Diharapkan warga yang terdampak banjir dapat menghubungi petugas di posko bila membutuhkan bantuan. Termasuk mengevakuasi barang-barang berharga. 


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Ribuan Rumah di Pemalang Terendam Banjir, Warga Mulai Dievakuasi ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/ribuan-rumah-di-pemalang-terendam-banjir-warga-mulai-dievakuasi.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.