get app
inews
Aa Read Next : Dilanda Kekeringan, Warga Desa Siremeng Terima Bantuan Air Bersih

Pemerintah Kabupaten Pemalang Raih Banyak Penghargaan Nasional

Jum'at, 31 Maret 2023 | 13:51 WIB
header img
Ringkasan Laporan

PEMALANG, iNewsPantura.id - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat berhasil mengantarkan Kabupaten Pemalang meraih banyak penghargaan tingkat nasional.

Antara lain Penghargaan Kabupaten/Kota Stop Buang Air Besar Sembarangan pada upaya memobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berbasis masyarakat tahun 2022.

Selain itu, Pemalang juga meraih Penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang memiliki komitmen terhadap perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak, Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM, Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat Madya Tahun 2022.

 


Prestasi Tingkat Nasional (ISTIMEWA)
 
"Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat. Bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur tentu kita prioritaskan, menuju masyarakat Pemalang yang sejahtera. Kita bersatu bangkit bersama Pemalang aman dan ikhlas," tegas Plt Bupati Mansur Hidayat beberapa waktu lalu.
 

Ringkasan Capaian Kinerja Urusan Pelayanan Dasar

 

 

Realisasi APBD, Realisasi Pendapatan, Realisasi Belanja dan Realsiasi Pendapatan
 

Selain penghargaan di atas, Pemalang juga sukses menyabet penghargaan di bidang pelayanan publik. Ada tiga inovasi pelayanan publik terbaik.

Yaitu SI CENDOL merupakan kepanjangan dari Simplifikasi Cek Data Kepesertaan Online Kolaborasi dengan BPJS Kesehatan.

GELANG ANTING Aplikasi gelang anting (Gerakan penanggulangan anak stunting) berbasis IT (www.gelanganting.com) merupakan pemantauan status gizi balita secara mandiri.


 

Indikator Kinerja Makro dan Inovasi Daerah

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut