get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Ini Motif Hacker Bjorka Bobol Data Pemerintah di Indonesia!

Bjorka Lewat, Daftar Hacker Perempuan Yang Pernah Mengguncang  Dunia

Minggu, 18 September 2022 | 07:04 WIB
header img
Bjorka Lewat, Daftar Hacker Perempuan Yang Pernah Mengguncang  Dunia (Foto: MNC)


JAKARTA,  InewsPantura.id-  Indonesia sedang dihebohkan dengan  kemunculan hacker Bjorka yang telah sukses mempermalukan pemerintah Indonesia. Dunia hacker atau peretas tidak selalu identik dengan seorang pria, nyatanya banyak juga wanita yang berprofesi sebagai hacker, berikut daftar hacker perempuan yang pernah mengguncang  dunia 

Kemunculan Bjorka menjadi viral dan menjadi perbincangan publik Hingga nama-nama hacker lain kerap disebutkan. diantaranya adalah para hacker perempuan yang sempat menguncang dunia.

Dirangkum dari Okezone18/09/2022, simak daftar hacker perempuan yang pernah mengguncang  dunia

1. Parisa Tabriz

Hacker satu ini merupakan keturunan Iran-Amerika dan bekerja sebagai pakar keamanan komputer di perusahaan teknologi raksasa, Google. Ia menggunakan nama “Princess Security” sebagai identitasnya.

Di perusahaannya, ia bertugas untuk menangkal serangan para hacker dari seluruh penjuru dunia dan ia juga merupakan seorang hacker. Cara kerjanya adalah dengan menyerang sistem Google untuk mencari cacatnya, lalu ia akan mencari solusi untuk memperbaikinya.

Tabriz mengatakan jika cara ini dilakukan agar ia tahu kelemahan sistem Google yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh hacker-hacker nakal.

2. Adeanna Cooke

Siapa sangka jika mantan model majalah Playboy ini merupakan seorang hacker. Cooke mengawali karirnya dalam dunia per-hacker-an dengan belajar secara otodidak.

Adeanna Cooke kerap menggunakan kemampuannya untuk membantu para wanita yang foto-foto seksinya terpampang dalam sebuah website ilegal tanpa persetujuan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut