get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Marselino Ferdinan, Timnas U-20 Berangkat ke Uzbekistan

Antarkan Timnas Indonesia lolos Piala Asia, Rabanni Tasnim belajar Sepakbola Dari YouTube

Selasa, 20 September 2022 | 08:25 WIB
header img
Antarkan Timnas Indonesia lolos Piala Asia, Rabanni Tasnim belajar Sepakbola Dari YouTube (Foto; Okezone)

Jakarta, InewsPantura.id- Berhasil antarkan Timnas Indonesia U-20  lolos Piala Asia U-20 2023  Kualitas Rabanni Tasnim memang tak perlu diragukan. Namun ada hal unik ketika dirinya diketahui belajar sepakbola dari YouTube!

 

 

Gol di menit ke-82 dari Rabbani Tasnim berhasil menorehkan sejarah menjadianya pahlawan bagi Timnas Indonesia U-20 berhasil  mengunci kemenangan, sekaligus mengantarkan Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023.

 

Pemain kelahiran 26 Mei 2003 ini pernah menuturkan mengenai prestasinya saat memperkuat ketika Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina di Piala AFF U19 2022 lalu. Saat itu, Garuda Nusantara berhasil membungkam Filipina dengan skor 5-1.

 

Pada laga tersebut, Rabbani Tasnim yang baru berusia 19 tahun ini berhasil mencetak hattrick. Hal tersebut tentu membuat dirinya menjadi pusat perhatian.

 

Dari tiga gol yang ia cetak, dua di antaranya dilakukan lewat titik penalti. Sementara satu gol lagi dilakukan dengan sundulan pada babak kedua.

 

Saat ditanya mengenai teknik atau persiapan khusus sebelum menjadi algojo penalti, Rabanni Tasnim mengatakan tidak ada. Namun, ia hanya mengatakan bahwa sering belajar trik tembakan bola mati dari YouTube.

 

"Tidak ada persiapan khusus atau trik-trik khusus penalti. Cuma saya selalu mempersiapkan apapun yang bisa terjadi di lapangan, bisa penalti, salah satunya set piece,” ujar Rabbani Tasnim dalam satu wawancaranya.

 

“Saya mungkin belajar di YouTube atau apa mengenai tendangan penalti,” timpalnya.

 

Terlepas dari cerita Rabbani Tasnim belajar tendangan penalti dari YouTube, ia sukses membawa Timnas Indonesia U-20 mentas di Piala Asia U-20 2023. Bersama Garuda Nusantara, ia pun berhasil menorehkan tiga gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, tidak ada gol yang ia torehkan melalui penalti di babak kualifikasi ini.

 

Demikian informasi mengenai cerita Rabbani Tasnim belajar tendangan penalti dari YouTube.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut