get app
inews
Aa Read Next : Uji Kejujuran Sopir Truk, Dedi Mulyadi Nyamar Jadi Preman

Sopir Truk Dibegal di Pemalang lalu Dibuang ke Tegal dengan Tangan Terikat

Jum'at, 18 Juni 2021 | 17:47 WIB
header img
Aksi begal truk terjadi di ruas Jalan Lingkar Pemalang. Korban yakni sopir truk asal Cirebon. (Foto: Dok.iNews.id)

SLAWI, iNews.id – Aksi begal terjadi di Jalur Lingkar Pemalang. Kejadian itu dialami Erwin Darmawan (31) sopir truk asal Desa Karangwareh, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/6/2021).

Erwin dibegal di wilayah Pemalang oleh dua pelaku yang berpura-pura menumpang truknya. Oleh kedua pelaku, korban kemudian dibekap dan matanya ditutup serta tangannya diikat. Selanjutnya, korban dibuang pelaku di lahan kosong Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Kasat Reskrim Polres Tegal AKP I Gede Dewa Ditya, saat dikonfirmasi menjelaskan, korban pertama kali ditemukan warga pada Kamis (17/6/2021) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

"Berdasarkan informasi warga petugas mendatangi lokasi tersebut menemukan seorang laki-laki dalam keadaan mata tertutup lakban dan tangan terikat lakban," kata Dewa, Jumat (18/6/2021).

Menindaklanjuti temuan seorang pria tersebut, petugas Satreskrim Polres Tegal melakukan penyelidikan. Kepada petugas, korban mengaku dibegal dua orang di ruas jalan lingkar Pemalang. Setelah dilumpuhkan, oleh para pelaku korban dibuang di daerah Kalibakung Tegal.

"Jadi diketahui korban tersebut adalah pengemudi truk bermuatan minuman kemasan. Berdasarkan pengakuan dari korban, kendaraannya diambil secara paksa oleh pelaku ada dua orang disekitaran jalan lingkar pemalang," ungkap Dewa.

Dia menjelaskan, awalnya dua orang pelaku memaksa ikut naik ke truknya. Kemudian dalam perjalanan, para pelaku menutup wajah korban dengan lakban serta mengikat tangan dan kaki korban dengan lakban.

Kemudian korban dibuang di sebuah lahan di daerah Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Lalu para pelaku membawa kabur truk boks yang dikemudikan korban.

"Karena lokus kejadian tersebut berada di wilayah Polres Pemalang, kami mengantarkan korban ke Polres Pemalang selanjutnya melakukan penyelidikan," ujar Dewa.

Informasi yang diperoleh, dua orang pelaku perampasan telah ditangkap Tim Buru Sergap Polres Pemalang.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut