get app
inews
Aa Read Next : Dibayar Rp300 Ribu Sehari, 10 Preman Kuasai Rumah Purnawirawan Jenderal Polri Diringkus!

Uji Kejujuran Sopir Truk, Dedi Mulyadi Nyamar Jadi Preman

Sabtu, 07 Januari 2023 | 10:10 WIB
header img
Wakil Komisi IV DPR Dedi Mulyadi menyamar sebagai preman saat menguji kejujuran seorang sopir truk di Subangi.Foto:Istimewa

SUBANG, iNewsPantura.id - Kejujuran memang menjadi hal yang langka saat ini. Namun masih banyak orang yang jujur. Hal itu dibuktikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi.

Seperti dikutip iNewsJabar.id hari ini (7/1/2023), Dedi Mulyadi yang belum lama ini viral karena digugat cerai istrinya itu menguji kejujuran sopir truk di daerah Subang jawa barat dengan berpura-pura mengaku sebagai preman. Sopir tersebut dimintai sejumlah uang sebagai uang keamanan dan parkir selama beristirahat di SPBU. “Kalau di SPBU ini harus bayar sama saya karena saya yang pegang wilayah sini. Sini bayar atau ban saya kempesin,” kata Kang Dedi.

Sang sopir pun tampak pasrah dan menunjukkan sisa uangnya tinggal Rp182.000. Nantinya uang untuk bongkar muatan dia akan meminjam ke bosnya dan akan diganti dalam kesempatan lain.

Di tengah obrolan di luar, Kang Dedi Mulyadi tiba-tiba masuk ke dalam truk. Sementara sopir yang tampak kebingungan dan takut hanya bisa pasrah menunggu di luar truk. Ternyata di dalam truk Kang Dedi memasukkan sejumlah uang ke dalam ke kantong plastik warna merah milik sopir tersebut.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut