get app
inews
Aa Read Next : Mudah dan Cepat, Cara Cek Penerima Bansos BLT BBM Rp 600.000 Bisa Lewat HP

Fakta Alasan BLT BBM Belum Cair di Jakarta karena Masalah Data

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:48 WIB
header img
Fakta Alasan BLT BBM belum cair. Foro: Eny

JAKARTA, iNewsPantura.id – Masih banyak warga Jakarta yang belum menerima bantuan langsung tunai (BLT). fakta alasan BLT BBM belum cair di Jakarta sebagian banyak karena masalah data.

Penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) yang baru terjangkau 90%. Berdasarkan data yang diuraikan Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan, dari 57.500 lebih KPM Jakarta Timur yang terdata mendapatkan

Berikut fakta alasan BLT BBM belum cair seperti yang dirangkum Okezone, Sabtu (29/10/2022).

1. Terjadi Karena Data Belum Diperbarui
Hal ini terjadi lantaran ada data KPM yang belum diperbarui, seperti pindah alamat, meninggal, berada di luar kota, hingga menolak lantaran warga mampu.

2. Akan Dilakukan Sinkronisasi Data
Fredy mengatakan data terbaru itu nantinya akan disinkronisasi dengan data penyalur yakni PT Pos Indonesia dan ini harus selesai paling lambat akhir Oktober.

"Oleh karena itu, saya berharap data yang ada di kantor pos nanti segera disampaikan kepada wali kota untuk kita sampaikan kepada lurah atau camat,” ujar Fredy, Selasa, 25 Oktober 2022.

3 Penyaluran BLT Sudah Berjalan Dua Kali    
Fredy juga mengatakan sampai saat ini penyaluran dana BLT sudah berjalan dua kali untuk BBM dan satu kali untuk sembako.

Setiap KPM mendapatkan masing-masing Rp500.000. Selain subsidi tersebut, bantuan BLT nantinya ada tambahan, yakni subsidi upah sebesar Rp600.000.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut