get app
inews
Aa Read Next : Tak Bawa Bukti Baru, Kuat Ma’ruf Ajukan Banding

Dibongkar Kesaksian Nakes, Ferdy Sambo Ternyata Tak Ikut PCR di Hari Pembunuhan Brigadir J

Senin, 07 November 2022 | 11:26 WIB
header img
Ferdy sambo ternyata tak ikut tes PCR di hari pembunuhan Brigadir J seperti yang pernah di ceritakan. Foto;ist

JAKARTA, iNewsPantura.id - Terdakwa kasus pembunuhan berencana Yosua Hutabarat (Brigadir J) Ferdy Sambo ternyata tak ikut dalam pemeriksaan swab PCR di hari pembunuhan Brigadir J .

Padahal sebelumnya, Ferdy Sambo sempat membuat cerita bahwa dirinya sedang menjalani tes PCR saat terjadi peristiwa berdarah  itu.

Perbedaan cerita dengan fakta yang tejadi dibongkar oleh kesaksian 2 petugas tenaga kesehatan (nakes) swab Smart Co Lab saat bersaksi di sidang Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf, Senin (7/11/2022).

Ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santoso awalnya menanyakan kepada salah satu petugas swab Smart Co Lab, Nevi Afrilia soal siapa saja yang diperiksa pada 8 Juli 2022 itu.

"Ada 4 orang. Putri, Susi, Pak Richard dan Yosua," kata Nevi. Nevi mengatakan Ricky Rizal tak swab lantaran tidak ada permintaan. Begitu juga dengan Ferdy Sambo yang tidak diswab di hari itu.

Sementara petugas lain, Ishbah Azka Tilawah, mengatakan sampel Ferdy Sambo justru diambil sehari sebelum Brigadir J tewas atau 7 Juli 2022. Pengambilan sampel Sambo saat itu dilakukan di Mabes Polri. "Di kantor di Mabes," kata Ishbah.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ferdy Sambo Ternyata Tidak Swab di Hari Brigadir J Dibunuh ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ferdy-sambo-ternyata-tidak-swab-di-hari-brigadir-j-dibunuh.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut