Ki Joko Bodo Tutup Usia: Paranormal, Pemain Film dan Musisi itu Sudah Hijrah

Fatimatus Zahro
.
Selasa, 22 November 2022 | 13:31 WIB
Ki Joko Bodo Hari ini meninggal dunia . Foto:Ist

JAKARTA, iNewsPantura .id - Paranormal yang juga seorang selebritis Ki Joko Bodo Selasa hari ini (22/11/2022) sekitar Pukul 07.00 meninggal dalam usia 57 tahun.

Kabar duka merebak di sosial media oleh rekan sejawatnya,Ki Prana, melalui akun Instagram pribadinya  "Innalillahi wa innailahi raji'un selamat jalan @kijoko.bodo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Amiinn," kata Ki Prana dikutip dari Instagram Story akun @kipranalewu, Selasa (22/11/2022).

Inilah profil KI Joko Bodo yang tidak hanya dikenal sebagai paranormal namun juga seorang selebritis di tanah air.

Ki Joko Bodo lahir pada 17 Februari 1964 di Singaraja, Bali. Ia memiliki nama asli Agus Yulianto.Sosoknya dikenal luas sebagai paranormal. Setelah terkenal dan sering nongol di layar televisi, Ki Joko Bodo kemudian juga terjun dunia akting. beberapa film yang dibintangi di antaranya, Terowongan Casablanca (2007), Jeritan Danau Terlarang (2013), dan Taman Langsat Mayestik (2014). Ia juga menjadi pengisi suara di film Si Juki the Movie (2017).

Selain di dunia akting, KiJoko Bodo juga terjun di dunia musik pada Tahun 2006 dengan membentuk grup band yang diberi nama 3 Mantra, yang adalah singkatan dari 3 Manusia Tradisional  yang beranggotakan dirinya, Ki Joko Wasis, dan Ki Joko Yono. Pada 2011, 3 Mantra merilis single berjudul Kadukuniku.

Beberapa tahun lalu, Ki Joko Bodo disebut-sebut telah berhijrah dan jarang lagi nongool di layar TV. Terakhir ia menjadi sorotan kembali setelah merubah penampilannya.

Ki Joko Bodo yang sebelumnya sering tampil dengan rambut panjang dan berkumis tiba-tiba mencukur rambut gondrongnya dan tidak lagi menggunakan pakaian serba hitam. Ia memilih memakai kain sarung dan peci.

Ki Prana, salah satu sahabatnya sempat memberikan kesan selama mengenal mendiang Ki Joko Bodo. "Saya menjadi saksi bahwa saat adzan tiba, almarhum langsung berada di musholah untuk melaksanakan sholat," lanjut Ki Prana.

 

Editor : Muhammad Burhan
Bagikan Artikel Ini