get app
inews
Aa Read Next : Wow! Fitur SOS Satelit Apple Telan Biaya hingga Rp6,9 Triliun

Inilah Penyebab Macbook Lemot dan Cara mengatasinya

Rabu, 07 Desember 2022 | 05:04 WIB
header img
penyebab macbook lemot. Foto:ist

JAKARTA, iNewsPantura.id - Macbook adalah salah satu laptop yang jadi primadona karena kecepatannya. Jika anda pengguna Macbook dan Macbook anda lemot. Maka inilah penyebab Macbook lemot dan cara mengatasinya.

MacBook adalah seri komputer jinjing Macintosh yang dibuat oleh Apple Inc. Dari   awal tahun 2006 hingga akhir tahun 2011. MacBook diperkenalkan pada bulan Mei 2006, menggantikan seri iBook G4 dan PowerBook 12-inci, sekaligus sebagai bagian transisi Apple dari prosesor PowerPC ke Intel

Keunggulan Macbook ada pada kecepatannya. Inilah penyebab Macbook lengkap dan cara mengatasinya:

1.Penyebab pertama adalah disk alias media penyimpanan perangkat sudah mulai penuh. Sehingga hal ini berakibat pada performa perangkat yang tidak bisa mengolah atau memproses data dengan cepat.

2.Penyebab Macbook lemot yang kedua adalah perangkat tengah menjalankan aplikasi yang terlalu banyak sehingga sangat menguras daya perangkat. Ketika ada banyak aplikasi yang dibuka, apalagi tidak terlalu penting, dapat menyebabkan suhu perangkat memanas dan “lag”.

3.Penyebab Macbook lemot ketiga adalah pada masalah sistem operasi (OS), yaitu macOS yang sudah kadaluwarsa. Dikatakan kadaluwarsa karena pengguna tidak pernah melakukan pembaruan sistem operasi sehingga membuat perangkat “berat” dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Namun, tidak perlu khawatir dikarenakan ketiga penyebab masalah MacBook lemot dapat diatasi dengan mudah.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut