get app
inews
Aa Read Next : Ingin Tahu Tanda Kiamat, Ikuti Kisah Kelahiran Dajjal

Inilah Bukti-Bukti Kebenaran Adanya Hari Akhir

Senin, 12 Desember 2022 | 10:17 WIB
header img
Tak ada satu orangpun yang tahu kapan hari akhir itu tiba, namun bukti-bukti kebenaran adanya hari akhir bisa dirunut dari Al Qur'an dan Hadits.Ilustrasi : ist

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Mempercayai hari akhir atau hari kiamat adalah salah satu ciri orang beriman dan beragama menurut Islam. Tak ada satu orangpun yang tahu kapan hari akhir itu tiba, namun bukti-bukti kebenaran adanya hari akhir bisa dirunut dari Al Qur'an dan Hadits.

Quraish Shihab dalam Tafsir Maudhu'i menjelaskan, demi tegaknya keadilan, harus ada satu kehidupan baru di mana semua pihak akan memperoleh secara adil dan sempurna hasil-hasil perbuatan yang didasarkan atas pilihannya masing-masing. Hal itu memberikan makna bahwa akan tiba hari akhir sebagai hari pengadilan atas amal perbuatan yang sudah kita lakukan saat hidup di dunia.  Seperti yang disebutkan dalam Ayat Al Quran berikut ini.

ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلْمَوْتَ وَٱلْحَيَوٰةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا ۚ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْغَفُورُ
(Allah) yang menciptakan kematian dan kehidupan untuk menguji kamu, siapakah di antara kamu yang paling baik amalnya (QS Al-Mulk [67]: 2).

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut