get app
inews
Aa Read Next : Amalan Eril Semasa Hidup, Ternyata Kerap Bagikan Uang Pribadi Kepada Satpam dan Anak Yatim

Satukan Layanan, Ridwan Kamil Luncurkan Jabar Super Apps

Minggu, 18 Desember 2022 | 20:39 WIB
header img
Untuk menyatukan seluruh layanan bagi warga Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan Jabar Super Apps . Foto: ist

BOGOR, iNewsPantura.id -  Untuk menyatukan seluruh layanan bagi warga Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan Jabar Super Apps di Kawasan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu Hari ini (18/12/2022).

Jabar Super Apps adalah aplikasi yang akan menghubungkan dengan berbagai pelayanan seperti perpajakan, kesehatan hingga lowongan pekerjaan. "Di luar itu ada urusan kependudukan dan lain-lain, " ujar Kang Emil.

Aplikasi itu kata dia, akan memudahkan semua jenis pelayanan serta infomasi bagi seluruh warga Jawa Barat. "Peristiwa bersejarah hari ini, jawa barat akan punya superapps. Di mana semua aplikasi nanti suati hari di tahap berikutnya akan berkumpul cukup satu aja. Semua bisa cukup di satu aplikasi," kata Kang Emil di lokasi, Minggu (18/12/2022).

Jabar Super Apps ini diharapkan dapat membantu dan mempemudah layanan maupun informasi di Jawa Barat. Nantinya, aplikasi ini juga akan terhubung dengan seluruh wilayah kota dan kabupaten. "Mudah-mudahan semua urusan di satu aplikasi Jawa Barat fokus membangun wilayahnya menjadi yang terbaik sisanya diselesaikan secara digital karena kita masyarakat digital," tutur Kang Emil. Sementara itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku sangat mendukung layanan aplikasi Jabar Super Apps.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut