get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Jelang Ramadhan, Sejumlah Komoditas di Pasar Batang Merangkak Naik

Selasa, 21 Maret 2023 | 11:20 WIB
header img
Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki saat sidak bersama Forkopimda di Pasar Batang.

BATANG,iNewsPantura – Menjelang Ramadhan, harga komuditas di Pasar Batang merangkak naik. Harga telur ayam dan beras naik sedangkan minyak masih stabil.

‘’Harga telur ayam yang semula Rp 23 ribu/kg kini menjadi Rp 30 ribu/kg. Kemudian harga bawang merah naik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 34 ribu /kg. Adapun untuk harga minyak goreng masih stabil, yakni Rp 14 ribu/liter,’’ kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

Hal itu dikatakan Pj Bupati  kepada wartawan usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama Forkopimda selaku satuan petugas (Satgas) Pangan, di Pasar Batang, Senin pagi (20/03).

"Hasil sidak kita temukan harga telur maupun beras ada sedikit kenaikan, namun minyak goreng masih stabil," kata Lani.

Agar harga komoditas stabil, khususnya telur ayam yang mengalami kenaikan, Lani meminta Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan untuk bisa berkoordinasi dengan peternak.

"Saya ingin harga telur di Kabupaten Batang bisa diturunkan. Sebab, kebutuhan telur pasti sangat banyak di bulan suci Ramadhan. Kita-kita sendiri kalau sahur kan yang lebih praktis, memilih lauk telur. Maka kita harapkan agar harga telur tidak mengalami kenaikan, dan harganya tetap normal," ujar Lani.

Adapun untuk beras yang harganya mengalami sedikit kenaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bulog agar bisa mendistribusikan beras dari Bulog ke pasar-pasar. Tentu dengan harganya sudah ditetapkan dengan harga eceran tertinggi yaitu Rp9.450.-/kg.

Lani memastikan untuk stok barang di Kabupaten Batang tidak masalah. "Hal ini  bisa membantu warga masyarakat untuk membeli bahan-bahan makanan pokok dengan harga yang relatif terjangkau oleh masyarakat," harapnya.*

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut