Logo Network
Network

1 RT di Tegal Dilockdown setelah Belasan Warga 1 Positif Covid

Yunibar
.
Rabu, 30 Juni 2021 | 21:34 WIB
1 RT di Tegal Dilockdown setelah Belasan Warga 1 Positif Covid
Aparat TNI dan Polri saat memasang water barrier untuk menutup jalan di RT 12 RW 9, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id – Belasan warga di Kota Tegal positif terpapar Covid-19. Dari belasan warga tersebut, 10 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri sedangkan tiga lainnya di rawat di rumah sakit.

Banyaknya warga yang terpapar Covid-19 memaksa pihak pemerintah menutup sementara satu RT tersebut. 

Micro lockdown diterapkan di RT 12 RW 9, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal dengan menutup akses masuk ke lokasi itu dengan water barrier. Sementara aparat TNI dan Polri melakukan penjagaan. 

Kepala Kelurahan Panggung, Amin Suseno mengatakan, pihaknya menerapkan micro lockdown sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sepuluh warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, mendapat pengawasan petugas dari Puskesmas Tegal Timur. 

“Sedangkan tiga warga lainnya dirawat di rumah sakit,” kata Amin Suseno, Rabu (30/6/2021).

Pihaknya dibantu puskesmas melakukan tracing terhadap warga yang masuk kontak erat. Sebanyak 36 warga telah menjalani swab antigen dan hasilnya non reaktif. Pemberlakuan mikro lockdown berlangsung hingga 5 Juli 2021. 

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Belasan Warga Terpapar Covid-19, Satu RT di Kota Tegal Terapkan Micro Lockdown ",

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini