get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Tak Lama Lagi, Kawasan Industri Terpadu Batang akan Beroperasi

Senin, 10 April 2023 | 07:44 WIB
header img
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat memberikan kata sambutan pada HUT Kabupaten Batang ke 57, dalam upacara bendera di alun-alun Batang.

 

BATANG, iNewsPantura - Kabupaten Batang HUT-nya Ke-57 pada tiap 8 April, banyak hal yang sudah  dicapai dalam meningkatkan pembangunan terutama di bidang SDM. Karena sebentar lagi Kawasan Industri Terpadu Batang akan mulai beroperasi.

Demikian Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki selaku Pembina Upacara saat memperingati HUT Kabupaten Batang ke 57, di alun-alun Batang, Sabtu (08/04/2023).

"Dalam memperingatiHUT Kabupaten Batang, yang lahir pada 8 April 1966,  tema HUT kali ini yakni Batang bersinergi menuju pemulihan ekonomi  berbasis keunggulan SDM dan peningkatan kemandirian keuangan daerah,”kata Lani.

Ia berharap, semakin bertambahnya usia Kabupaten Batang menjadi wilayah yang dapat bersinergi dan mandiri agar semakin maju sejahtera.

 "Sudah banyak hal yang telah dicapai dalam meningkatkan pembangunan terutama di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), karena sebentar lagi Kawasan Industri Terpadu Batang akan mulai beroperasi,"sebut Lani.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Kabupaten Batang juga telah mencapai penurunan angka stunting yang signifikan mulai pada akhir tahun 2021 angka Stunting di Kabupaten Batang sebesar 14,7 persen dan pada akhir tahun 2022 mengalami penurunan angka Stunting sebesar 11,3 persen.

"Sudah banyak perkembangan di wilayah ini dan saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa membangun Kabupaten Batang hingga sampai sekarang ini,” terangnya.

Ia berharap, semakin bertambahnya usia Kabupaten Batang menjadi wilayah yang dapat bersinergi dan mandiri agar semakin maju sejahtera masyarakatnya. *

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut