get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Dishub Batang, siapkan Pos Rest Area untuk pemudik di Jalur Pantura

Senin, 17 April 2023 | 08:25 WIB
header img
Dishub Batang Siapkan Pos Rest Area Untuk Istirahat Para Pemudik, Dilengkapi  Dengan Tukang Pijat

BATANG, iNewsPantura.id  - Pada H-6 Lebaran, Pemerintah Kabupaten Batang menyiapkan  satu Pos Rest Area khusus di Jalan Pantura lokasinya di Kantor Dinas Perhubungan Batang.

"Kami hari ini memulai mempersiapkan Pos Rest Area milik Pemerintah yang dapat digunakan tempat beristirahat bagi pemudik yang lewat jalur pantura,” kata Plt Kepala Dishub Batang Dwi Riyanto kepada wartawan, usai memberangkatkan 3 unit bus mudik gratis di halaman Kantor Dishub Batang, Minggu (16/4/2023).

Ia mengatakan, persiapan Pos Rest Area tersebut untuk menyambut para pemudik yang melintas di jalur pantura Kabupaten Batang Jawa Tengah, jika kelelahan bisa beristirahat di Pos Rest Area.

"Pos Rest Area akan berfungsi dari H-7 hingga H+7 lebaran tahun ini. Untuk itu saya mengimbau para pemudik yang melintas di Kabupaten Batang dalam keadaan ngantuk dan lelah bisa berhenti disini, yang lokasinya sebelum masuk pintu gerbang Tol Kandeman Batang,” papar Dwi Riyanto.

Fasilitas yang disediakan, ujar Dwi, ada kasur untuk beristirahat, makanan ringan, dan minuman serta jika kelelahan, pihaknya sudah bekerjasama dengan paguyuban tukang pijat yang dapat memijat para pemudik dengan membayar sukarela.

"Tukang pijat yang dipersiapkan paguyuban ada 15 orang dan setiap harinya akan ada 2 orang yang standby di Pos Rest Area,” ujarnya.

Bukan hanya itu, imbuh Dwi, Pos Rest Area bisa menampung 50 mobil serta layanan informasi mudik yang dibutuhkan para pemudik.

"Kami berharap, adanya Pos Rest Area Dishub Batang dapat membantu para pemudik mengatasi kelelahan saat berada di jalan.*

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut