get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Pemkab Batang Siapkan 549 Personel untuk Keselamatan Arus Mudik 2023

Selasa, 18 April 2023 | 08:13 WIB
header img
Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki saat menyematkan pita kepada salah seorang petugas Operasi Ketupat Candi 2023.

BATANG, iNewsPantura.id  - Pemerintah Kabupaten Batang siapkan 549 personel untuk pengamanan arus mudik lebaran 2023. Mereka terdiri dari anggota Polres Batang 320 personil, Kodim 0746 Batang 25 personil, Brimob 40 personil dan instansi terkait 164 personil.

Demikian Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, saat memimpin gelar Apel Pasukan Operasi Candi tahun 2023 di Jalan Veteran Batang, Batang, Senin (17/4/2023).

Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, para personil akan siap melaksanakan tugas pengawasan dan keamanan Idulfitri 1444 Hijrah dibeberapa titik yang sudah ditentukan pada wilayah Kabupaten Batang.

"Kami juga mengajak para ormas untuk ikut mengawasi dan mengamankan arus mudik lebaran ini, karena mempunyai peranan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,”ujarnya.

Ia juga mempersiapkan pelayanan kesehatan disetiap puskesmas, pospam, serta standby tim PSC 119 dari Dinas Kesehatan.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun menambahkan, bahwa operasi ketupat candi tahun 2023, dipersiapkan 2 Pospam jalan tol di rest area 379A dan 360B.

"Sedangkan 5 Pospam lain dipersiapkan di sepanjang jalur pantura yakni di Kalibeluk, Alun-Alun Batang, Pertigaan Exit Tol Kandeman, Adinuso dan Alas Roban. Pada sela-sela Pospam ada Polsek setempat. Kami juga mempersiapkan pengamanan yang selalu siap sedia,” ujar Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun.*

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut