get app
inews
Aa Read Next : Nama Karismatik Pimpinan Ponpes Buntet Masuk TPN Prabowo, GIP : Itu Klaim Sepihak

Sambut Pemudik, Menteri PUPR Tinjau Kesiapan Rest Area 379A Batang

Jum'at, 21 April 2023 | 16:23 WIB
header img
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau rest area 379A Gringsing Kabupaten Batang.Foto:iNewsPantura.id

BATANG, iNewsPantura.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau rest area 379A Gringsing Kabupaten Batang.

"Peninjauan ini dalam rangka kesiapan rest area 379A Gringsing menyambut para pemudik yang akan berhenti,” kata Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono usai meninjau di Rest Area 379A Gringsing, Kabupaten Batang, Selasa (18/4/2023).

Kesiapan sendiri meliputi penambahan toilet portabel dan ketersedian air bersih yang memang pada mudik tahun lalu masih sangat kurang. "Total akan ada 9.000 toilet umum pada 127 rest area. Jumlah ini meningkat 330 persen dari tahun sebelumnya sebanyak 6.000 toilet umum sepanjang Tol Trans Jawa,”kata Menteri.

Menteri juga menghimbau agar para pemudik menjaga kebersihan rest area supaya tidak kotor. Karena kebersihan lokasi peristirahatan menjadikan nyaman untuk beristirahat."Semoga para pemudik dapat sampai tujuan kampung halaman dengan selamat. Kebahagiaan ini yang paling tidak tertandingi, dapat mudik bertemu keluarga,"sebut Menteri.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menambahkan, bahwa mudik tahun 2023 sudah dipersiapkan sebaik-baiknya oleh Kementrian PUPR  dari fasilitas jalan hingga tempat istirahat para pemudik."Seperti hari ini kami meninjau persiapan rest area 379A Gringsing Kabupaten Batang dalam menyambut para pemudik,” terangnya.

Terpenting, imbuh Ganjar, di rest area harus ada UMKM lokal Kabupaten Batang supaya perekonomian di daerah meningkat."Pesan saya hanya satu saja, harus bisa menjaga kebersihan rest area jangan buang sampah sembarangan agar kenyamanan tetap terjaga,” ujar Gubernur.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut