get app
inews
Aa Read Next : Abah Juhani yang Minta Turun dari Pesawat Gara-gara Ingat Ayam, Berangkat Haji dengan Jual Sawah

Viral ! Ingat Ayam, Calon Jamaah Haji Majalengka Minta Turun Dari Pesawat

Minggu, 04 Juni 2023 | 20:09 WIB
header img
Abah Juhani (95) jemaah calon haji (calhaj) asal Majalengka minta turun dari pesawat gegara ingat ayamnya belum dikasih makan diajak foto ebsama dengan pramugari. Foto: Dokumen pribadi Yuyud

MAJALENGKA, iNewsPantura.id – Selalu saja ada yang unik dalam pemberangkatan calon jamaah haji Indonesia. Abah Juhani (95) jemaah calon haji (calhaj) asal Majalengka minta turun dari pesawat gegara ingat ayamnya belum dikasih makan.

Aksi dari calon jamaah itu kemudian viral di sosial media. Diketahui, Abah Juhani merupakan calhaj asal Kampung Batujaya, Desa Baribis, Kecamatan Cigasong berusia 95 tahun. Saat itu, Abah Juhani perjalanan dari BIJB Kertajati Majalengka menuju Arab Saudi. Abah Juhani yang diketahui mengalami Demensia, tiba-tiba minta turun dari pesawat.

Abah, teringat Ayam miliknya yang harus segera diberi makan. Sang pramugari tampak menenangkannya. Meskipun dengan bahasa yang berbeda, tetapi Abah Juhani akhirnya terlihat tenang. Bahkan, sang pramugari terlihat minta penumpang pesawat lainnya untuk memfoto dirinya bersama si Abah.

Yuyud Aspirudin orang yang memvideokan aksi pramugari menenangkan Abah, sekaligus salah satu Petugas Haji Daerah (PHD) Majalengka menjelaskan, kabar yang beredar bahwa Abah Juhani minta turun karena ingat ayamnya memang benar terjadi. "Ya benar, saya video langsung, Abah Juhani jamaah haji kloter 1 Majalengka, usia 95 tahun. Waktu itu, Abah Juhani di pesawat minta turun dulu, katanya ingin ngasih makan dulu ayamnya," kata Yuyud saat diwartawan lewat WhatsApp. Video itu kemudian viral dan jadi perbincangan warganet

Keberangkatannya Abah, kata Yuyud diketahui mengalami Demensia (kondisi menurunnya cara berpikir dan daya ingat seseorang). Kondisi itu sering dialami oleh kalangan Lansia, yang berusia 65 tahun ke atas. "Tapi beliau sangat semangat, dan selalu tersenyum," kata Yuyud.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut