get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

GP Ansor Ikuti Kemah Bhakti Ceria I

Selasa, 18 Juli 2023 | 11:23 WIB
header img
Ratusan pengurus GP Ansor ikuti Kemah Bhakti Ceria I

BATANG, iNewsPantura.id - Ratusan anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gringsing ikuti Kemah Bhakti Ceria I.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Kliwung, Desa Tedunan, Kecamatan Geringsing, Kabupatan Batang, Minggu (16/7/2023).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batang Agung Wisnu Barata yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kiprahnya GP Ansor sebagai garda terdepan menjaga keutuhan NKRI.

“Kita harus mengenal dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara atau pondasi negara. Jika pondasi kita dilepas akan jatuh, sehingga itulah yang menjadi target/sasaran untuk mengganti Pancasila salah satunya Daulah Islamiyah,” jelasnya.

Upaya penggantian Pancasila, tidak hanya dilakukan oleh radikal kanan tetapi juga oleh radikal kiri yaitu komunis.

“Radikal dibagi 3 yaitu atas nama agama, Komunis dan sosialisme demokrasi. Radikal berasal dari kalimat radik artinya akar, jika pohon diambil akarnya pohonnya akan roboh. Maka kita jangan sampai terprovokasi paham radikal,” tegasnya.

Agung juga menyatakan bahwa kader - kader GP Ansor kembali akan diuji kedewasaan dalam berpolitik di Pemilu serentak yang akan berlangsung Februari 2024.

“Oleh karena itu, siapapun nanti yang akan mencalonkan diri sebagai calon pemimpin untuk tidak melakukan politik SARA. Siapapun orangnya jangan bawa-bawa agama dalam politik praktis,” tegasnya.*

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut