get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Mengapresiasi Senkom Mitra Polri Dalam Jaga Kamtibmas

FORSGI Jateng Gelar Festival ke-2 Rebutkan Piala Gubernur Jateng

Rabu, 19 Juli 2023 | 10:23 WIB
header img
Banner Festival Sepakbola Forsgi ke-2 memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah (foto Istimewa)

Semarang,iNewsPantura.id -- Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Jawa Tengah kembali akan menggelar Festival Sepakbola Forsgi ke-2 memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah hari Sabtu, 22 Juli 2023 dan Minggu, 23 Juli 2023 di Stadion Balasuga Jl Fatmawati No 1 Kota Semarang.

Ketua Panitia, Erwin Dawud  menjelaskan, even sepakbola usia dini kategori U-10 dan U-12 ini akan diikuti 32 tim mewakili 6 zona/Korda eks Karesidenan di Jawa Tengah.

Festival sepakbola usia dini ini menurut Erwin merupakan yang kedua setelah festival pertama sukses dilaksanakan di Lapangan Koripan, Kecamatan Matesih, Karanganyar tahun 2022.

Erwin Dawud menjelaskan, festival ini sudah diawali dengan seleksi kompetisi di tingkat korda sehingga ditemukan 32 perwakilan dari 32 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Tim unggulan di Korda itu akan bersaing dalam acara puncak Festival FORSGI Piala Gubernur Jawa Tengah untuk memperebutkan gelar juara 1, 2, dan 3.

Selain gelar untuk tim pemenang, panitia juga akan memilih pemain terbaik dan top skor dari setiap kategori usia, baik U-10 maupun U-12.

Menurut dia, dari festival ini, akan dimanfaatkan oleh Tim Forsgi Jawa Tengah untuk seleksi pemain yang akan mewakili Tim Forsgi Jawa Tengah pada Kejuaraan Nasional Festival ForsgiKe-2 tahun 2024.

H Agus Setiadi, Ketua FORSGI Jateng, menambahkan bahwa dari event festival itu, juga akan dimanfaatkan untuk menjaring bibit-bibit unggul pemain bola usia dini yang akan dibina menjadi pemain profesional, untuk kemajuan persepakbolaan tanah air.

Berkaitan dengan rencana festival itu, Disporapar Jawa Tengah mendukung penuh dan apresiasi kepada Forsgiatas kepeduliannya terhadap sepak bola usia dini.

Historis Forsgi

Dalam http:// forsgi.com,  dijelaskan, bahwa Forsgi kepanjangan dari Forum Sepak Bola Generasi Indonesia. Forum ini dilahirkan oleh Komunitas Alumni Pe-Sepakbola Nasional.

Dengan wadah ini munculah ide - ide cemerlang untuk pembinaan sepak bola usia dini dan usia muda. FORSGI sendiri di dalam pembinaannya tetap mengedepankan profesionalisme.

Kesepakatan para pendiri dan di dalam struktur kepengurusanya, Forsgi menggandeng para purnawirawan perwira tinggi TNI & POLRI sebagai Dewan Pembina & Dewan Penasihat.

Forsgi berkembang dan berjalan secara mandiri, swadaya dan gotong royong serta memegang moto Jeli dan Peduli.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut