get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Meriahkan HUT RI Ke-78, Safari Beach Jateng Gelar Parade Satwa 

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 14:13 WIB
header img
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Taman Safari Beach Jateng menggelar parade satwa.

BATANG, iNewsPantura.id  - Selain upacara bendera, Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia, juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan unik. Taman Safari Beach Jateng (SBJ) Batang menggelar parade satwa

"Jika biasanya pengunjung SBJ Batang hanya bisa melihat hewan dari dalam kandang ataupun saat beratraksi, kali ini, puluhan hewan diarak keliling untuk melakukan parade lengkap dengan pasukan entertainment,” kata General Manager Safari Beach Jateng Miyana Harikna saat ditemui di SBJ Batang, Kabupaten Batang, Kamis (17/.

"Parade satwa ini memang agenda rutin setiap tahun di Hari Kemerdekaan RI, yang bertujuan memberikan wawasan kepada pengunjung, kalau satwa saja memeriahkan hari Kemerdekaan RI kenapa kita tidak,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, parade dibuka dengan rombongan gajah sumatera hewan asli Indonesia disusul oleh kuda poni, unta, anjing, ular, burung makao dan binturong tampak memecah keramaian penonton.

"Tim entertaiment yang mengikuti parade satwa kali ini ada Fire Dance, Pool Dance dan Holahoop yang sebagian dari pertunjukan kami. Sekaligus dalam parade satwa memperkenalkan pernak-pernik yang ada disini kepada pengunjung,” terangnya.

Tak pelak pengunjung yang kebetulan datang ke Safari Beach Jateng merasa senang, karena ada konsep hiburan yang berbeda dan membuat suasana semakin meriah.

Adanya parade satwa, lanjut dia, memberikan kesempatan kepada pengujung berinteraksi secara langsung yang biasanya dibatasi oleh kandang.

"Secara tidak langsung, kita ingin meningkatkan nasionalisme dengan mengenalkan satwa asli Indonesia sebagai salah satu kekayaan yang dimiliki bangsa ini. Satwa ini juga termasuk satwa yang dilindungi,” ujar dia.*

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut