get app
inews
Aa Read Next : Rawan Kebakaran, TPA Randukuning Diguyur Air

Dampak Banjir dan Longsor Pekalongan: Warga Butuh Bantuan Perbaikan Rumah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:15 WIB
header img
relawan dari NU Peduli Kabupaten Pekalongan membantu warga membersihkan sumur

PEKALONGAN, Inews.id - Warga di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan membutuhkan bantuan untuk perbaikan rumahnya yang rusak akibat banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Pekalongan , Rabu (19/1).

Hingga Sabtu ini (22/1), warga dengan dibantu aparat pemerintah dan relawan dari ormas masih bergotong royong membersihkan rumah, jalan, jembatan dan infrastruktur yang diterjang bencana dua hari sebelumnya.

Di Kecamatan Kedungwuni, warga bersama para relawan dari NU Peduli membersihkan sumur, selokan, jalan, jembatan, dan rumah warga  yang dipenuhi kotoran dan lumpur.

Sementara di Petungkriyono, para relawan bersama aparat TNI/Polri, petugas dari BPBD Kabupaten Pekalongan membersihkan  jalan dari sisa-sisa longoran tanah.

M Eko Prasetyo, Koordinator relawan dari NU Peduli mengatakan, dari hasil inventarisasi para relawan di  Kecamatan Kedungwuni ada 200 lebih warga terdampak banjir dan 19 rumah yang rusak dari yang parah, sedang hingga rusak ringan.  

Rumah yang rusak kata dia, di antaranya milik Keluarga Abdul Rohim (48), Kunapah (62), Agus (48), Dani hadiyanto (38), dan Turmudi (54), semuanya warga di Kedungwuni.

Para relawan dan donatur tambah dia, sudah mendistribusikan  bantuan seperti makanan, susu, obat - obatan, vitamin, pampers dan minyak kayu putih. Namun warga masih butuh bantuan untuk perbaikan rumahnya yang rusak karena diterjang banjir.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut