get app
inews
Aa Read Next : 3 Bandara Layani Fast Track, Jamaah Haji 2024 Terbagi 554 Kloter

Kuatkan Pesantren, Kemenag Kabupaten Pekalongan Gelar Workhsop Entrepreneur untuk Para Santri

Rabu, 18 Oktober 2023 | 16:25 WIB
header img
Kuatkan Pesantren, Kemenag Kabupaten Pekalongan menggelar Workshop Entrepreneur Foto:iNewsPantura . Muhammad Burhan

KAJEN, iNewsPantura.id - Memeriahkan Hari Santri 2023, Kemenag Kabupaten Pekalongan Rabu hari ini (18/10) menggelar acara Workshop Entrepreneur yang diikuti para santri di Kabupaten Pekalongan . 

Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan H Imam Tobroni mengatakan,  kegiatan yg dilaksanakan di Aula Kemenag Kabupaten Pekalongan itu digelar untuk menguatkan virus kewirausahaan dan kemandirian para santri yg pada akhirnya diharapkan bisa menguatkan pesantren secara kelembagaan 

Imam berharap akan semakin banyak muncul pengusaha pengusaha dari kalangan pesantren. " Sudah banyak contoh pesantren yg berhasil membangun usaha dan bisnis di lingkungan pesantren, " ujarnya .

Dari mulai bisnis laundry, kue, air minum, pakaian, dan lain lain. Ke depan dia berharap akan lebih banyak lagi santri santri di Kabupaten Pekalongan yang menjadi pengusaha dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Dalam workshop tersebut disajikan beberapa materibterkait kewirausahaan dan tips bagaimana memulai bisnis yang disampaikan oleh pembicara dari KADIN Kabupaten Pekalongan yaitu Muhammad Burhan dan Isnaini. 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut