get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Masjid Agung Darul Muttaqin Batang Pusat Kegiatan Spiritual Selama Ramadan

Rabu, 20 Maret 2024 | 07:27 WIB
header img
masjid Agung Darul Muttaqim Batang.

Batang,iNewsPantura.id -Sudah menjadi agenda tahunan setiap bulan suci Ramadan Masjid Agung Darul Muttaqin di Batang mengumumkan serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memperkaya pengalaman spiritual para jemaah. 
Di bulan Ramadan 1445 Hijriah, dari takjil gratis yang memanjakan lidah hingga sesi pengajian yang memperdalam pengetahuan, menjadi menu Masjid Agung Darul Muttaqin. 
“Kami menyediakan takjil gratis bagi jemaah yang berbuka puasa di masjid kami, yang terdiri dari aneka snack lezat,” kata Sekretaris Takmir Masjid Agung Khairil Huda Adieb saat ditemui Masjid Agung Darul Muttaqin Batang, Kabupaten Batang, Selasa (19/3/2024).  
Takjil ini merupakan sumbangan dari warga sekitar, yang bergantian berbagi kebaikan dengan menyediakan hidangan berbuka puasa. 
“Sedangkan untuk pengajian harian, diadakan setiap hari setelah Asar hingga waktu berbuka, serta kuliah Subuh yang memperkaya jiwa,” jelasnya.
Tadarusan dan Khataman Alquran setelah salat tarawih, suasana menjadi semakin khidmat dengan tadarusan yang diikuti oleh santri-santri sekitar masjid. 
“Kami menargetkan pengkhataman Alquran setiap dua minggu. Iktikaf bagi jemaah yang ingin merenung dan berdoa lebih dalam, iktikaf di masjid sangat dianjurkan. Silakan hubungi petugas keamanan kami untuk informasi lebih lanjut,” ujar dia.
Dengan berbagai kegiatan ini, Masjid Agung Darul Muttaqin berharap dapat mendukung jemaah dalam menjalankan ibadah dengan penuh khusyuk dan keberkahan. 
“Mari kita sambut Ramadan dengan hati yang bersih dan semangat yang baru,” pungkasnya.

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut