get app
inews
Aa Read Next : Mayat Remaja Penuh Luka di Selokan Gemparkan Warga Pekalongan

tips ketika anak sudah mulai bermain riasan wajah

Kamis, 17 Februari 2022 | 14:35 WIB
header img
ketika anak sudah mulai bermain make up (Foto:Nanang Sulaeman)


Bagian dari ciri anak cerdas adalah rasa ingin tahu yang tinggi , termasuk suka mencoba hal hal baru disekitarnya, seringkali bagi anak perempuan suka memcoba make up milik ibunya yang kadang membuat kesal karena berantakan  Ketika anak ingin memakai kosmetik, mungkin tidak sedikit orang tua yang mengkhawatirkan bahkan melarangnya 
Namun bermain dengan mereka termasuk menggunakan make up bisa dilakukan bersama pasti lebih asyik .tips  mulai bermain  riasan wajah atau makeup seperti dilansir dari laman  motherandbiyond


1. Pastikan anak siap memakai make up


Sebenarnya tidak ada aturan yang pasti dan batas usia kapan orang tua membolehkan anak-anak untuk memakai riasan wajah atau berdandan. Semuanya kembali lagi kepada kebijakan sebagai orang tua. Dampak media sosial dapat memengaruhi seorang anak untuk mengetahui dan bereksperimen dengan hal-hal yang ia lihat, termasuk dalam memakai riasan.

 

Maka saat anak Anda mulai ingin memakai riasan, sebaiknya  mempertimbangkan mengapa ia ingin melakukannya. Setelah mendapatkan  bisa mendukungnya sambil tetap mengawasi atau memandunya untuk memakai riasan wajah yang sesuai dengan usianya.

2. tampilkan beberapa aspek vital


Jika anak remaja Anda tampil untuk memakai riasan, Ibu sebaiknya perlu memastikan bahwa riasan wajah yang digunakan aman. Anda mungkin bisa mencari informasi tentang bahan-bahan yang aman dan membahayakan dalam makeup agar anak tidak salah saat menggunakan produk.


Pastikan Anda memilih produk makeup dengan bahan dasar kimia yang minimal atau yang paling mendasar. Selain itu, pastikan anak memulai makeup secara perlahan dan bertahap. Beri tahu ia untuk memakai riasan yang tipis, karena pada dasarnya lebih mudah menambahkan makeup yang kurang tebal dibandingkan menghapusnya karena terlanjur ber-makeup tebal.

3. Jadikan waktu make up sebagai ikatan waktu dengan anak


Ketika anak Anda sudah mulai mau berdandan, Moms bisa menggunakan kesempatan ini untuk membangun bonding dengan putri Anda. Moms bisa mengajaknya menonton beberapa tutorial di laman berbagi video secara bersama-sama, memintanya membuat model untuk dirias, atau juga mengajaknya merias wajah bersama.

Meski mungkin mengalami kesulitan saat berkonspirasi tentang makeup dengan anak Anda, terlebih bila ia memiliki banyak informasi tentang makeup yang dicari di media sosial, penting untuk Anda menggunakan kesempatan ini untuk membangun bonding dengan anak Anda, Moms. melakukan aktivitas bersama ini juga dapat membantu anak remaja Anda untuk lebih membuka diri kepada Anda, lho.

4. Pastikan anak menjaga kebersihan kulitnya


Meskipun memakai kosmetik bisa menyenangkan, penting juga untuk memastikan bahwa anak remaja Anda juga belajar cara merawat kulitnya. Karena anak remaja memiliki kulit yang siap dan mudah. Jadi, ingatkan anak Anda untuk selalu memandang wajahnya sampai bersih setelah memakai riasan. Tanamkan pula pada putri Anda bahwa memakai riasan dengan alasan untuk menutupi bekas noda atau jerawat di wajahnya tidak akan membuat bekas noda dan jerawat tersebut hilang, tetapi malah bisa kondisi bekas noda dan jerawat tersebut.

Editor : Nanang Sulaeman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut