get app
inews
Aa Read Next : Siap siap PPKM level 3  WFO kembali 50 persen 

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Dirikan 419 Posko PPKM

Minggu, 20 Februari 2022 | 11:25 WIB
header img
Posko PPKM di Kabupaten Bogor (Foto: Okezone.com)

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Dirikan 419 Posko PPKM

BOGOR - Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mendirikan sebanyak 419 titik Posko PPKM di berbagai wilayah. 

Posko tersebut bertujuan untuk mengontrol masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan dalam PPKM Level 3 hingga tingkat desa.

"Kita akan lakukan kontrol melalui 419 titik PPKM baik tingkat desa ataupun kecamatan yang kita bentuk terhadap setiap kegiatan masyarakat di wilayah kabupaten Bogor, sebagai upaya pencegahan terhadap kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau pelanggaran protokol kesehatan hingga dapat menjadi kluster penyebaran Covid-19," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Sabtu (19/2/2022).

Pihaknya juga akan menggelar patroli PPKM Level 3 skala besar baik di siang hari ataupun jam malam secara rutin, bekerja sama dengan instansi terkait.

Nantinya, petugas melakukan penertiban melalui himbauan-himbauan secara persuasif bahkan penindakan bagi masyarakat yang pelanggar protokol kesehatan.

"Kami juga akan terus menggelar percepatan akselerasi vaksinasi bagi anak-anak, orang dewasa serta lansia. Untuk itu saya mengharapkan peran serta semua pihak dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19 ini," jelas Iman.

Iman juga menjelaskan di posko tersebut ke depannya menyiapkan bantuan sembako khususnya untuk warga yang isolasi mandiri di rumah. Tetapi, itu dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan wilayah dan kemanpuan dari masing-masing posko.

"Untuk sembako yang isolasi mandir tergantung posko di desa. Kalau sudah terkoordinir dengan baik akan disiapkan sembako untuk yang isoman. Sementara baru desa tertentu saja yang menyiapkan di Citeureup dan Cijeruk sudah siapkan," pungkasnya.
 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut