get app
inews
Aa Read Next : Semobil dengan Valentino Rossi, Pembalap Indonesia Sean Galael Balapan di Dubai

Sambut MotoGP 2022, Tim Valentino Rossi Mooney VR46 Resmi Diluncurkan

Jum'at, 25 Februari 2022 | 14:44 WIB
header img
Tim Money VR46 Resmi meluncur pada MotoGP 2022 (Foto:okezone.com)

Valentino Rossi resmi meluncurkan Tim Mooney VR46 untuk MotoGP 2022 dan telah memamerkan motor andalannya, yakni motor Ducati Desmosedici, yang bakal digunakan Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Peluncurannya sendiri berlangsung di Teatro Rossini. Pada peluncuran tersebut, tidak lupa pertunjukan orkestra yang dibumbui musik elektronik, sebelum motor milik tim VR46 meluncur.

Untuk MotoGP 2022, tim VR46 akan tampil dengan warna dominan hitam. Motor tersebut kemudian mendapat sentuhan warna kuning khas Rossi di berbagai bagian motor.

Sebagaimana diketahui, VR46 telah memastikan menjadi tim satelit dari Ducati untuk MotoGP 2022. Mereka akan menurunkan motor di kelas utama, setelah sebelumnya turun di kelas Moto2 dan Moto3.

Ini akan menjadi musim kedua Marini, yang musim lalu bersaing di MotoGP 2021 bersama Sky VR46 Avintia Ducati. Sementara Marco Bezzecchi, dia akan memulai debutnya di MotoGP 2022.

Corak serupa kemudian juga bakal digunakan oleh tim VR46 di kelas Moto2. Untuk pembalap di kelas ini, Rossi mempercayakan kedua anak didiknya, yakni Niccolo Antonelli dan Celestino Vietti.

Hanya saja, VR46 tidak akan menurunkan skuad untuk kelas Moto3. Tetapi, mereka akan menerjunkan dua tim di Moto2, dengan satu skuad lainnya menjadi tim junior Yamaha.

Di tes pramusim MotoGP 2022 sendiri, tim Mooney VR46 berhasil unjuk gigi. Luca Marini sempat menjadi tercepat di tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut