get app
inews
Aa Read Next : Besok Liga 1 Bergulir Lagi Tanpa Penonton, PSIS vs Madura United

Derbi Suramadu Bajul ijo incar 3 Point

Senin, 28 Februari 2022 | 08:17 WIB
header img
Derbiy Suramadu Persebaya Vs Madura United ( foto : Istagram )

Pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 akan kembali bergulir hari ini. Sejumlah laga seru tersaji mulai sore nanti. Duel bertajuk Derbi Suramadu   itu digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pukul 20.30 WIB. Melihat performa tim persebaya Fabio Lefundes   pelatih madura United merasa harus ber hati hati melawan tim Bajul ijo ini 

Duel Madura United vs Persebaya Surabaya dipastikan berlangsung seru karena kedua tim bakal tampil habis-habisan. Kemenangan di laga nanti begitu berarti bagi kedua tim. 

Tambahan tiga poin akan membantu Madura United memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1. Saat ini, tim tersebut berada di posisi ke-13 klasemen dengan 30 poin dari 25 laga. 

Andai menang, Laskar Sape Kerrab bisa mengangkat posisinya ke peringkat 11 guna menggeser PSS Sleman.  Dengan demikian, jarak dengan posisi 10 besar semakin dekat.

Di sisi lain, Persebaya sangat membutuhkan kemenangan demi terus berada di zona perebutan gelar juara. Saat ini, Bajul Ijo tengah bersaing memperebutkan trofi Liga 1 bersama  Bali United, Arema FC, hingga Persib Bandung.

peluang juara masih terbuka lebar bagi Persebaya. Saat ini, tim asuhan Aji Santoso itu menempati posisi kelima klasemen dengan koleksi 51 poin dari 27 penampilan. Mereka terpaut enam poin saja dari pemuncak klasemen sementara, Bali United

Jelang laga nanti, Persebaya dipastikan tidak akan diperkuat Marselino Ferdinan yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19. Meski begitu, Aji Santoso telah menyiapkan penggantinya.

Persebaya diyakini akan kembali memberi kesempatan kepada Samsul Arif di lini serang. Di kubu Madura United, Beto Goncalves akan menjadi juru gedor utama. Menarik untuk dinanti melihat kiprah dua veteran tersebut.

Dua laga tak kalah seru akan tersaji pada Senin (28/2/2022). PSIS Semarang akan menghadapi PS Tira Persikabo, sedangkan Persipura Jayapura tampil menghadapi Borneo FC.

Berikut Jadwal Liga 1 2021-2022, Senin (28/2/2022):

 

15.15 WIB – PSIS Semarang vs PS Tira Persikabo, Stadion I Gusti Ngurah Rai

18.15 WIB – Persipura Jayapura vs Borneo FC, Stadion Kapten I Wayan Dipta

20.30 WIB – Madura United vs Persebaya Surabaya, Stadion I Gusti Ngurah Rai

 

Editor : Nanang Sulaeman

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut