get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Chanathip Songkrasin Absen Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Indonesia Langsung Juara Grup?

Kamis, 01 September 2022 | 12:26 WIB
header img
Chanathip Songkrasin Absen Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Langsung Juara Grup nih? (Foto: Okezone)

AKUN Twitter @TL_Central yang dikenal dekat dengan Federasi Sepakbola Thailand (FAT) menyebutkan bahwa CHANATIP Songkrasin absen membela Timnas Thailand di Piala AFF 2022

“BREAKING. Chanathip Songkrasin takkan bela Thailand di Piala AFF 2022, menurut berbagai sumber,” tulis akun @TK_Central.

Medio Juli 2022, Chanathip Songkrasin sejatinya sudah mengungkapkan keengganannya membela skuad Gajah Perang –julukan Timnas Thailand– di Piala AFF 2022. Penyebabnya Chanathip Songkrasin ingin beristirahat setelah melewati musim yang padat bersama sang klub, Kawasaki Frontale.

“Saya bangga lahir di Thailand dan selalu memberikan yang terbaik di level klub dan tim nasional. Di Piala AFF mendatang, saya tidak tahu apakah saya akan dipanggil,” ujar Chanathip Songkrasin mengutip dari Zingnews pada 29 Juli 2022.

"Namun, saya pikir saya telah membuat keputusan untuk tidak ikut serta. Saya butuh istirahat. Beberapa waktu belakangan, saya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Waktu istirahat paling lama hanya seminggu,” ucap pemain yang dijuluki Lionel Messi-nya Thailand ini.

Absennya Chanathip Songkrasin merupakan pukulan telak bagi Thailand. Masih hangat dalam ingatan ketika Chanathip Songkrasin menjadi tulang punggung Thailand saat juara Piala AFF 2020.

Saat itu di semifinal Piala AFF 2020, Chanathip Songkrasin memborong semua gol Thailand saat menang 2-0 atas Vietnam di leg I. Hasil itu membantu Thailand lolos ke final, setelah pada leg II skor sama kuat 0-0.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut