get app
inews
Aa Read Next : PT KAI Guyur Diskon dan Flash Sale 10.000 Tiket Lebaran, Cek Daftarnya

Libur Panjang, Layanan Kereta Jarak Jauh Terpantau Normal

Senin, 28 Februari 2022 | 15:44 WIB
header img
Layanan Kereta Jarak Jauh Terpantau Normal saat Libur Panjang, Senin (28/2/22)

JAKARTA — Layanan Kereta Jarak Jauh PT Kereta Api (KAI) terpantau normal dalam rangka moment libur panjang akhir pekan dan libur nasional Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada hari ini.

“Untuk hari ini keberangkatan penumpang dari Stasiun Gambir tercatat sekitar 3.200 penumpang atau 34% untuk keterisian tempat duduk dengan keberangkatan 26 KA sedangkan dari Stasiun Pasarsenen terdapat sekitar 3.800 penumpang atau 33% untuk keterisian tempat duduk dengan keberangkatan 20 KA,” Kata Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan resmi, Senin (28/2/2022).

Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyatakan untuk keberangkatan penumpang Kereta Api (KA) dari penumpang dari Stasiun Gambir tercatat sekitar 3.200 penumpang atau 34% untuk keterisian tempat duduk dengan keberangkatan 26 KA.

Sementara, untuk hari kemarin Sabtu dan Minggu juga terpantau normal dengan rata-rata keterisian tempat duduk sekitar 25 hingga 35 persen.

“Sehingga masih terdapat ketersediaan tempat duduk bagi calon penumpang yang akan menggunakan layanan KA Jarak Jauh ke berbagai tujuan,” katanya

PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada calon penumpang yang akan menggunakan layanan KAJJ untuk memperhatikan kembali ketentuan dan persyaratan naik KA di masa pandemi. Adapun saat ini ketentuan dan persyaratan naik KA mengacu pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) nomor 97 tahun 2021. 

“PT KAI Daop 1 Jakarta senantiasa mengikuti dan mematuhi seluruh ketentuan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada moda transportasi KA,” pungkasnya.

Adapun Komitmen untuk mewujudkan perjalanan KA yang sehat juga terus dilakukan melalui penerapan aturan yang ketat pada seluruh pengguna jasa baik di stasiun dan selama perjalanan KA berlangsung.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut