get app
inews
Aa Read Next : Usai Jalani Operasi Keempat, Begini Kondisi Terkini Marc Marquez

MotoGP  Mandalika Indonesia 2022, Momen Promosi Pariwisata ke Seluruh Dunia 

Rabu, 02 Maret 2022 | 14:26 WIB
header img
Sirkuit Mandalika (Foto: Okezone)

Menjelang MotoGP Indonesia 2022, Rizki Handayani mengatakan Nusa Tenggara Barat (NTB) masuk ke dalam tempat pariwisata prioritas. Tetapi dengan adanya MotoGP di NTB, ia menjelaskan perlu adanya pengembangan lebih lanjut.

“Mandalika di NTB itu sudah menjadi destinasi superprioritas, kemudian ketika berbicara mengenai destinasi superprioritas yang perlu dikembangkan kembali,” ucap Rizki Handayani dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/3/2022).

Lebih lanjut, Rizki Handayani mengatakan Mandalika mendapat keuntungan karena adanya MotoGP. Ia menjelaskan karena ajang balap motor tersebut, sangat banyak peminatnya, sehingga akan membuat promosi ke seluruh dunia mengenai pariwisata Lombok.

"Mandalika ini mendapatkan rezeki nomplok, karena adanya MotoGP. Karena peminatnya ataupun penggemarnya sangat besar di seluruh dunia, dan ini akan mempromosikan secara umum dan tentunya Mandalika secara khusus," ucapnya.

Rizki Handayani mengatakan dengan waktu yang tersisa sebelum MotoGP Indonesia 2022 mulai, pemerintah tinggal melakukan pengecekan, karena pembenahan telah selesai dilakukan.

“Tinggal 18 hari lagi pelaksanaan, jadi ini tinggal pembenahan saja dan dua minggu lalu kami sudah tanda tangan kontrak dengan Dorna terkait keseriusan pemerintah. Jadi saat ini kita semua di semua sektor membenahi semua persiapan dan sudah siap, hanya tinggal melakukan pengecekan," tuturnya.

Sementara itu, Rizki Handayani mengatakan 60 ribu penonton akan menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Selain itu, ia menjelaskan pembangunan fasilitas pariwisata juga bisa dimanfaatkan masyarakat lokal.

“Setelah diputuskan kemarin jumlah penonton menjadi 60 ribu totalnya, dalam tiga hari, karena masih dalam kondisi pandemi. Namun, diharapkan pembangunan fasilitas pariwisata lainnya akan tetap memiliki manfaat bagi wagra lokal,” tambahnya.

Rizki Handayani berharap NTB kedepannya bisa menjadi pariwisata internasional bukan karena adanya MotoGP saja, melainkan karena kesiapan fasilitas yang ada.

Ia menjelaskan telah melakukan pelatihan kepada masyarakat untuk untuk mengelola fasilitas setempat.

"Ke depannya NTB diharapkan menjadi pariwisata internasional bukan hanya adanya MotoGP, tetapi fasilitas kesehatan, transportasi, dan kesetiaan masyarakat. Kami telah memberikan pelatihan untuk masyarakat lokal untuk menjalankan itu semua, dan ini adalah sebuah kolaborasi dari semua Kementerian," pungkasnya

Diketahui bahwa Race MotoGP Mandalika 2022 akan digelar di Indonesia pada 18-20 Maret 2022 Setelah balapan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. 
 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut