get app
inews
Aa Read Next : Hasil Drawing 16 Besar Piala Champions: Real Madrid Kontra Liverpool

Tumbangkan Brighton! Liverpool Pepet Manchester City di Puncak Klasemen 

Minggu, 13 Maret 2022 | 00:32 WIB
header img
Tumbangkan Brighton! Liverpool Pepet Manchester City di Puncak Klasemen (Foto: Instagram)

The Reds menang dua gol tanpa balas tumbangkan Brighton, Liverpool melanjutkan hasil positif kejar Machester City di Puncak Klasemen Liga  Liga Inggris 2021-2022

Diawali gol dari Luis Diaz membawa Liverpool unggul di babak pertama. Tidak mau ketinggalan Mohamed Salah menggenapkan keunggulan Liverpool di paruh kedua lewat eksekusi penaltinya di menit ke-61.

Jalanya pertandingan 

Walaupun   berstatus sebagai tim tamu The Reds  julukan Liverpool langsung tancap gas untuk mendominasi sejak awal babak. Gempuran secara masif langsung dibangun

pada menit 9'. Mohamed Salah nyaris membuat Liverpool unggul  Namun sayang, tendangannya yang dari sisi kiri masih bisa di tip oleh Robert Sanchez dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Ritme permainan Liverpool dijaga  dengan baik oleh para gelandangnya yang membuat tim tuan rumah sulit mengembangkan permainan. Namun, serangan balik Brighton benar-benar bahaya.

The Reds akhirnya bisa memecah kebuntuan. Skor berubah menjadi 1-0 lewat tandukan Luis Diaz yang memanfaatkan umpan daerah kiriman Joel Matip dari tengah lapangan gol yang sangat indah 

Sektor kiri pertahanan lawan nampak menjadi santapan empuk. Tim besutan Jurgen Klopp kerap kali melancarkan dari era itu, hingga Sadio Mane nyaris menggandakan keunggulan pada menit 32'.

Salah juga nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42' Sayangnya ia memilih untuk melakukan tembakan dibanding memberi umpan. Alhasil, kesempatan itu gagal yang membuat Jurgen Klopp kesal dari pinggir lapangan.

Tidak ada gol yang terjadi hingga peluit jeda babak dibunyikan. The Reds masih unggul usai menjaga gol keunggulan Luis Diaz dengan baik hingga turun minum.

Babak Kedua

The Reds kian garang usai menghela napas di jeda turun minum. Serangan yang dibangun tampak begitu efektif. Namun sayang, keberuntungan seperti belum berpihak di kubu mereka.

Terpantau hingga menit 55', empat tembakan on target pun berhasil dicatat. Namun tendangan yang dilesatkan masih begitu lemah yang membuat Sanchez mudah mengantisipasinya.

Keberuntungan pun akhirnya datang pada menit 61'. The Reds mendapat hadiah tendangan penalti usai Brighton melakukan pelanggaran. Salah mampu menceploskan bola dengan baik dan menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Pasca-tertinggal dua gol, tim tuan rumah meningkatkan tempo permainannya. Mereka mampu menguasai bola untuk menebar ancaman. Namun, usahanya kerap termentahkan di sepertiga akhir lapangan.

Memasuki menit 85', duel pun berubah menjadi menegangkan. Jual beli serangan tersaji dalam menit krusial ini. Liverpool yang terus ditekan mampu melancarkan banyak serangan balik yang berbahaya.

Danny Wellbeck sempat mendapat peluang emas pada menit 89'.  Sayangnya tendangan kerasnya di depan mulut gawang mampu ditepis dengan baik oleh Alisson Becker.

Skor 2-0 pun tetap terjaga hingga peluit panjang dibunyikan. Hal itu karena Diaz tak mampu menyelesaikan umpan Thiago Alcantara dengan baik dipengujung laga meski sudah berhadapan dengan kiper lawan.

Berikut Susunan Pemain Brighton & Hove Albion vs Liverpool:

Brighton & Hove Albion (3-5-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Alexis Mac Allister, Yves Bissouma (Wellbeck 66'), Steven Alzate (Lallana 46'), Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay.

Pelatih: Graham Potter

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson (Milner 86'), Naby Keita (Thiago 65'); Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah (Jota 65').

Pelatih: Jurgen Klopp

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut